Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JualanAgamaAvatar border
TS
JualanAgama
Harga Tabung Oksigen 1.000 Liter Naik Selangit, Keluarga Pasien Covid Elus Dada


Suara.com - Tabung Oksigen mendadak diburu banyak warga Jakarta seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Ibu Kota. Namun, adanya kenaikan harga tabung oksigen hingga berkali-kali lipat, membuat warga terutama keluarga Pasien Covid - 19 Mengeluh.

Terkini, harga tabung oksigen ukuran 1.000 liter melambung tinggi hingga Rp2 jutaan. Alasan kelangkaan dan maraknya permintaan oksigen untuk Pasien Covid-19 mengakibatkan tingginya harga tabung oksigen.

Keluhan itu dirasakan seorang warga bernama Faris. Dia mengaku terpaksa harus mengeluarkan uang lebih untuk kebutuhan ibunya yang saat ini terpapar Covid-19. Dia pun membeli tabung oksigen 1.000 liter seharga Rp2 juta.

“Tabungnya mahal sekarang, normalnya Rp800 ribu, Rp2 juta saya beli kemarin. Ada kenaikan lebih dari dua kali lipat sekarang,” curhat Faris saat ditemui Suara.com di salah satu depot pengisian oksigen di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2021).



Faris mengungkapkan, kondisi ibunya termasuk parah sehingga membutuhkan oksigen. Dalam sehari, dia mengaku membutuhkan dua tabung oksigen ukuran 1.000 liter.

“Ini nih (tabung 1.000 liter) cepat kok habisnya, palingan 3-4 jam habis, jadi sehari dua kali isi,” jelasnya.

Ibunya sendiri terpapar Covid-19 sejak sekitar tiga hari yang lalu. Kendati terbilang parah, Faris mengatakan ibunya menjalani isolasi mandiri di rumahnya kawasan Tebet, namun tetap dengan pengawasan dokter.

Melambungnya harga tabung oksigen ukuran 1.000 liter juga turut diungkapkan warga lain bernama Wida.
Dia mengaku saat ini harganya bisa sampai di atas Rp2 jutaan. Padahal sebelumnya, dia membeli hanya Rp 500 ribu.

“Dulu saya beli ini (tabung 1000 liter) murah sekali, ini 500, saya beli sampai dua. Sekarang berkali-kali lipat, harganya sampai dua juta lebih,” jelasnya.

Di samping harga tabung yang mengalami kenaikan, harga oksigen pun turut melambung. Wida mengatakan, jika sebelumnya, per 1.000 liter harganya berkisar Rp 7.000 hingga Rp 10.000, kini antara Rp15.000 sampai Rp18.000. Itu pun saat ini juga langka di pasaran.

Wida sendiri mengaku kebutuhan oksigen yang dia beli hanya untuk kebutuhan menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Sejak awal-awal Covid-19 dia telah rutin membeli oksigen.

Karena ini bagus untuk pernafasan dan meningkatkan cairan tubuh,” ujarnya.

Diketahui, angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta mengalami peningkatan yang signifikan dan bahkan tertinggi secara nasional. Pada Selasa (29/6/2021) kemarin, terjadi pertambahan kasus aktif sebanyak 7.379 orang, sehingga secara akumulasi kasus aktif mencapai 65.923 kasus.

https://www.suara.com/news/2021/06/3...-dada?page=all

Asumsi saya pribadi (TS) ada 2
Penyebab Naiknya Harga Tabung Oksigen

-Stock tabung oksigen menipis
Sehingga Harga jualnya melonjak naik dari harga sebelumnya

-Ada Oknum yang Menimbun tabung oksigen
membeli Tabung Oksigen dalam jumlah yang sangat banyak lalu menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga aslinya
Diubah oleh kaskus.infoforum 01-07-2021 06:25
jlamp
knoopy
J4cqu3s
J4cqu3s dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.3K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.