Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukaberita001Avatar border
TS
sukaberita001
6 Jenis Olahraga Sederhana untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran
6 Jenis Olahraga Sederhana untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Jakarta - Berita Terkini Setelah Lebaran, beberapa orang pasti merasa barat badannya bertambah. Hal ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi.

Menjaga berat badan setelah Lebaran tidak cukup hanya dengan mengurangi porsi makan atau melakukan diet. Agar bisa menjaga berat badan setelah Lebaran, sebaiknya melakukan olahraga secara rutin dan memilih jenis olahraga yang tepat.
Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini olahraga sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan:

1. Skipping
6 Jenis Olahraga Sederhana untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap stabil setelah Lebaran, kamu membutuhkan olahraga fisik. Untuk itu, mulailah dengan olahraga kecil yang tidak terlalu ekstrem, salah satunya lompat tali atau skipping.
Olahraga ringan seperti ini dapat membantu membakar kalori yang menumpuk di bagian lengan, perut, betis, dan juga paha. Untuk waktunya sendiri, tergantung pada kebutuhan masing-masing orang juga target yang ingin dicapai nantinya.

2. Yoga
Dalam masa pandemi seperti saat ini, ada baiknya memilih olahraga yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya yoga. Yoga juga termasuk olahraga ringan yang dapat mengusir rasa malas, apalagi bagi kamu yang jarang berolahraga saat puasa kemarin. nemo4d

3. Joging
6 Jenis Olahraga Sederhana untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Selanjutnya, olahraga yang bisa kamu lakukan adalah joging atau jalan sehat. Aktivitas ini bisa dilakukan pada pagi atau sore hari, tergantung pada waktu yang dimiliki.
Cukup lakukan selama 15-20 menit tiap harinya secara rutin. Dengan melakukannya secara rutin, tubuh pun bisa beradaptasi untuk aktif bergerak.

4. Sit-up atau Push-up
Push up, sit up, atau gerakan stretching lainnya juga bisa jadi pilihan. Olahraga jenis ini membawa manfaat beragam mulai dari membakar kalori, hingga membangun stamina tubuh. Sebelum melakukannya, pastikan untuk memulai gerakan dengan intensitas rendah dulu,  sehingga tubuh dengan mudah beradaptasi.

5. Bersepeda
Jika kamu ingin membakar kalori dan lemak dengan cepat, bersepeda bisa jadi pilihan. Mengayuh sepeda diketahui dapat membakar 6.000 kalori per jam sehingga mengambil peran besar dalam menurunkan berat badan. Namun, hal ini juga kembali pada intensitas latihan dan berat badan yang kamu miliki. nemo4d


6. Berenang
Selain bersepeda, olahraga satu ini juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Berenang termasuk jenis olahraga untuk membakar kalori dalam jumlah banyak. Sebab, semua anggota tubuh bergerak saat berenang.
Kalori yang dibakar tiap jam saat berenang rata-rata 600-900, tergantung gaya yang digunakan. Gaya renang yang sangat banyak untuk membakar kalori adalah kupu-kupu, punggung, dan dada.







Sumber - [url=kumparan]kumparan[/url]
0
331
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.