Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Starfield Library, Perpustakaan Terbesar di Korea Selatan, Bookworm Dijamin Betah!

hanasoraAvatar border
TS
hanasora
Starfield Library, Perpustakaan Terbesar di Korea Selatan, Bookworm Dijamin Betah!

Starfield Library, Perpustakaan Terbesar di Korea Selatan, Bookworm Dijamin Betah!
Source: gramedia.com


Perpustakaan rasanya seperti surga bagi seorang bookworn. Ane yang walaupun nggak terlalu bisa disebut bookworn hehe suka banget sama yang namanya perpustakaan. Gimana ya, tenang dan seneng aja gitu lihat buku banyak. Apalagi kalau ada wifi gratis, waduh betah haha. Nah, Gan/Sis, tahu nggak, kalau di Korea Selatan ada yang namanya Starfield Library, perpustakaan paling besar di Negeri Gingseng.

Menariknya, Starfield Library ini berada di mall, tepatnya Starfield COEX Mall, di lantai B1-1F. Jadi kalau Gan/Sis selain suka buku juga gemar belanja, mengunjungi Starfield Library adalah pilihan yang tepat. Perpustakaan ini berada di wilayah Gangnam dengan alamat Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.



Starfield Library memiliki luas sekitar 2800 meter persegi. Di dalamnya terdapat rak buku raksasa dengan tinggi mencapai 13 meter. Perpustakaan ini memiliki koleksi kurang lebih sebanyak  50.000 buku, 600 judul majalah Korea dan berbagai macam E-book yang tentunya akan terus bertambah. Genre buku di Starfield Library sangat beragam. Jadi Gan/Sis memiliki banyak pilihan bacaan. Buat ane sih, lebih suka ke genre fantasy atau misteri gitu. Kalau Gan/Sis gimana? Suka bacaan apa?

Terdiri dari dua lantai, perpustakaan ini memiliki peraturan yang cukup berbeda dengan yang lainnya. Jika biasanya di perpustakaan kita tidak boleh makan dan minum, di Starfield Library diperbolehkan membawa minuman dan camilan. Wuih, enak banget ya Gan/Sis. Tapi inget, jangan sampai mengotori buku dan buang sampah pada tempatnya hehe. Di sini juga disediakan wifi gratis tanpa password. Jadi makin betah yaaa ~



Kalau Gan/Sis tidak bisa berbahasa Korea, tenang saja, karena buku-buku yang ada juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Di Starfield Library juga disediakan kursi dan meja untuk para pengunjung. Untuk biaya masuk, Gan/Sis nggan perlu khawatir, biayanya gratis! Selain untuk membaca, di perpustkaan ini juga sering digelar acara kebudayaan dengan tema seperti puisi, buku, seni, kuliah khusus hingga hiburan anak-anak.

Starfield Library buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Untuk menuju ke sana, Gan/Sis bisa naik subway ke Samseong Station (Line 2) dan keluar dari Exit 6 menuju ke Coex Mall. Pintu masuk perpustakaan ada di lantai B1 COEX Mall. Eh satu lagi, gedung Starfield Library bersebalahan dengan SMTOWN Coex Artium milik SM Entertainment loh!


Source: 1, 2, 3




valruss
valruss memberi reputasi
1
931
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.