• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Manuel Neuer Pakai Lambang LGBT, Dapat Dukungan dari Sesama Pemain

anyesnihAvatar border
TS
anyesnih
Manuel Neuer Pakai Lambang LGBT, Dapat Dukungan dari Sesama Pemain
Kalau misalnya di dalam pertandingan tidak ada hal-hal yang menarik perhatian, rasanya seperti ada yang kurang ya Gan Sis. Sama seperti pada laga Liga Eropa musim 2020, yang beberapa kali berhasil mencuri perhatian, mulai dari munculnya bintang-bintang muda, pemain yang kolaps di lapangan sampai sosok kapten tim nasional Jerman, Manuel Neuer yang menuai kontroversial. Kira-kira dia ngapain ya? Nah berikut ane kasih jawabannya untuk agan dan sista.


(Manuel Neuer, Foto: Goal)

Manuel Neuer menjadi perbincangan publik saat ia menggunakan ban berwarna pelangi di dua laga perdananya. Hal ini sempat membuat pihak UEFA mengusut kejadian ini loh. Waduh! Apa yang salah ya dengan ban berwarna pelangi? Toh, itu kan tidak mengganggu jalannya pertandingan.


(Neuer pakai ban pelangi di Piala Eropa 2020, Foto: Goal)

Ternyata, warna pelangi ini merupakan simbol bagi kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) loh Gan Sis. Hal ini juga dianggap sebagai salah satu aksi politik, dimana perilaku tersebut dilarang ran menjadi salah satu aturan yang ditetapkan oleh UEFA bagi setiap pemain dan tim nasional yang berlaga di pentas empat tahunan ini.

Itulah sebabnya UEFA sempat berniat menyelidiki kejadian ini, waduh! Tapi pada akhirnya, terlihat jelas tujuan baik dari Neuer menggunakan ban bermotif pelangi ini, yakni untuk menyatakan keragaman. Bahwasanya kaum LGBT pun harus diterima dengan baik, mereka memiliki hak untuk dihargai.


(Simbol LGBT, Foto: Fimela)

Bahkan ia memutuskan untuk kembali menggunakan ban pelangi pada laga akhir Grup F esok hari, yang akan mempertemukan Jerman dengan Hongaria. Ternyata Neuer tidak sendirian loh gan sis, beberapa klub Bundesliga juga berniat untuk menyalakan stadion Allianz Arena dengan lampu berwarna pelangi. Keren!

Tetapi hal ini ditolak oleh UEFA, lagi-lagi karena alasan politik. Kira-kira aksi ini akan tetap berjalan atau tidak ya Gan Sis? Dan menurut agan dan sista, apakah hal ini wajar untuk dilakukan?
ariflukmannrd
doobey
HernandezJoe
HernandezJoe dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.