Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hanasoraAvatar border
TS
hanasora
5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!

5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!

Sumber di sini


Sering kali kita melihat drama Korea atau drakor dengan adegan di perpustakaan. Nah, buat ane yang suka banget sama perpustakaan hal ini menjadi salah satu yang menarik. Gan/Sis ada nggak sih yang juga tertarik dengan perpustakaan. Di sini ane mau ngebahas lima perpurtakaan yang pernah muncul di drakor. Siapa tahu nih, kalau liburan ke sana bisa sekalian mampir. Yuk, langsung cek!

1. Forest of Wisdom Library


5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!
Sumber di sini 

Perpustakaan ini muncul di drama Why Secretary Kim. Forest of Wisdom Library adalah bagian dari Paju Book City, sebuah komunitas yang membuat, mencetak, menerbitkan, dan menjual buku-buku Korea Selatan. Jumlah koleksi di perputakaan ini sekitar 500.000 buku tetapi baru 200.000 yang ditampilkan dalam rak dan dapat dibaca di tempat. Forest of Wisdom memiliki rak-rak tinggi sekitar 8 meter dan panjang mencapai 3,1 km. Puas-puasin deh tuh baca buku hehe. Perpustakaan ini buka 24 jam loh, dan diperbolehkan membawa minuman. Gan/Sis juga bisa menyewa kamar di guesthouse yang menyatu dengan perpustakan jika ingin puasa membaca buka di sana. Wow, menarik ya.

2. CGV Myeongdong Station Cine Library

5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!

Sumber di sini

Berawal dari sebuat gedung teater, bagunan ini lalu diubah menjadi sebuah perpustakaan dengan konsep Cine Library dan dibuka pada tahun 2015. Perpustakaan ini berlokasi di Distrik Jung, Myeongdong, Seoul. Ada banyak buku yang berkaitan dengan film di perpustakaan ini. Di dalam ruangan, terbagi menjadi tiga. Bagian C atau Creativity in Cinema yang menyimpan berbagai jenis film. Lalu bagianG atau Cinema Guide menyimpan buku-buku yang berhubungan dengan film, skenario, dan buku lanjutan. Sementara bagian V atau Visuality and Arts menyimpan buku-buku tentang seni, sastra, dan humaniora  yang menjadi inspirasi untuk film. CGV Myeongdong Station Cine Library memiliki auditorium dengan kapasitas 50 orang loh! Perpustakaan ini digunakan sebagai lokasi syuting dari drama Suits (2018).

3. Namsan Public Library

5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!

Sumber di sini

Perpustakaan ini dibangun pada tahun 1922 dengan nama Kyeongseong Prefectural Library di Myeong-dong, Seoul. Namun di tahun 1964, lokasinya pindah ke wilayah Sowol, Distrik Yongsan, Seoul. Tak lama setelah itu, sekitar satu tahun kemudian, nama perpustakaannya berubah menjadi Namsan Public Library. Di sini terdapat koleksi lebih dari 500.000 buku, 16.000 bahan non-buku, dan berbagai peninggalan sejarah. Tidak hanya buku berbahasa Korea, tapi juga ada yang berbahasa Jepang dan Cina. Perpustakaan ini pernah dibicarakan dalam drama Encounter. Waktu itu Park Bo-gum mengunjungi perpustakaan dan mengatakan sangat suka jalan menanjak menuju ke sana karena pemandangan yang berbeda setiap tahun.

4. Seoul Metropolitan Library

5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!

Sumber di sini

Seoul Metropolitan Library adalah perpustakaan umum yang berada di wilayah Sejong, Distrik Jung, Seoul. Di sini disediakan  akses dokumen dan koleksi tentang Seoul. Terdapat banyak literasi tentang sejarah, budaya, tata kota, transportasi, lingkungan, adiministrasi, bahan penelitian, hingga video dan berbagai data elektronik. Seoul Metropolitan Library sesuao dengan namanya dibangun oleh Seoul Metropolitan City. Terdapat lapangan luas yang biasa digunakan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman di depan perpusatakaan ini. Gan/Sis bisa nememukan Seoul Metropolitan Library di drama Fight For My Way, yang dibintangi Park Seo-joon dan Kim Ji-won.

5. Dogok Digital Public Library

5 Perpustaan Ini, Ternyata Pernah Nongol di Drakor!

Sumber di sini

Perpustakaan yang dibuka pada tahun 2013 ini berada di wilayah Dogok, Distrik Gangnam, Seoul. Terdapat banyak koleksi digital, seperti buku-buku elektronik dan berbagai arsip di Dogok Digital Public Library. Buku dan arsip tersebut telah diubah menjadi bentuk digital dari yang sebelumnya konvensional. Namun tetap ada kok, buku-buku fisik yang bisa dibaca dan dipinjam oleh pengunjung. Nah, untuk perputakaan yang satu ini, Gan/Sis bisa melihat doi drama A-Teen (2018). 

Sumber 1,2



risman88
rindudihati
kudanil.la
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
3
481
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.