kumistipis222
TS
kumistipis222
Apa Jadinya Kroasia Tanpa Seorang Luka Modric?
Meskipun tampil kurang mengesankan di laga perdana Piala Eropa 2020, Kroasia tetap mampu melaju ke babak 16 besar sebagai runner up grup D. Mereka mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3 – 1 pada laga terakhir fase grup. Di dua laga sebelumnya, runner up Piala Dunia 2018 ini hanya mampu meraih satu poin dan mencetak satu gol.


Capaian Kroasia ini tidak terlepas dari peran krusial kapten tim mereka, Luka Modric. Meskipun sudah berusia 35 tahun, Modric masih bermain cukup baik untuk tim nasional Kroasia. Ia juga mampu menjadi leader yang baik untuk rekan – rekannya.

Jika melihat skuad utama Kroasia, mereka sebenarnya punya pemain yang cukup bagus, seperti Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic. Dua pemain ini tampil cukup baik bersama klub mereka pada musim lalu. Bahkan keduanya memberikan gelar untuk klub mereka. Sedangkan Modric tidak memberikan gelar apapun pada Real Madrid di musim lalu.


Meski begitu, peran Modric jauh lebih krusial dibanding dua gelandang yang Ane sebutin tadi. Brozovic bahkan di laga pertama tampil sangat jauh di bawah peforma biasanya ketika membela Inter Milan.

Gelar tua – tua keladi mungkin cocok diberikan pada Luka Modric. Dari tiga laga bersama Kroasia di Piala Eropa, ia telah mencatatkan satu assist dan satu gol. Bahkan satu golnya ke gawang Makedonia Utara, lahir dari tendangannya diluar kotak penalti. Modric menciptakan gol yang sangat indah. Bisa jadi nanti menjadi salah satu kandidat gol terindah di kompetisi antar negara Eropa ini. Sama satu lagi GanSis, akurasi pasingnya juga masih sangat bagus, 91%.


Diubah oleh kumistipis222 23-06-2021 08:33
n.h3HernandezJoe
HernandezJoe dan n.h3 memberi reputasi
2
864
11
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Sports
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.