Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Cegah Penularan COVID-19, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Tempat Cuci Tangan

mudayulioAvatar border
TS
mudayulio
Cegah Penularan COVID-19, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Tempat Cuci Tangan
Mahasiswa kelompok 71 Universitas Muhammadiyah Malang sedang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Perumahan Perusda RT 36, Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan  Balikpapan Selatan. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini merupakan program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM-UMM).

Saat ini dunia sedang dilanda wabah COVID-19 yang membuat pemerintah mengeluarkan suatu kebijakan yaitu dimana masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan salah satunya selalu mencuci tangan. Di lingkungan Perumahan Perusda ini masih terdapat minim sekali fasilitas penunjang protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan. Hal ini tentunya membuat  PMM UMM kelompok 71 yang dikoordinir Muda Yulio  berinisiatif membagikan tempat cuci tangan.

Pembagian tempat cuci tangan ditempatkan di dua lokasi, yaitu di Masjid Jami Baitul Hasanah dan Paud Handayani 5. Dengan adanya tempat cuci tangan ini kami harapkan dapat mengurangi risiko tertularnya COVID-19 dengan menghimbau warga setempat untuk sesering mungkin melakukan cuci tangan.

Pemberian tempat cuci tangan ini juga telah di setujui oleh pihak RT dan dosen pembimbing kami yaitu Ibu Yohana Puspitasari Wardoyo, M.H, berharap dengan adanya tempat cuci tangan ini membuat warga lebih sehat dan tidak terjangkit COVID-19
0
342
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.