• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Aktor yang Karirnya Redup Usai Hanya Perankan Satu Karakter, Termasuk Tobey Maguire

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Aktor yang Karirnya Redup Usai Hanya Perankan Satu Karakter, Termasuk Tobey Maguire
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Menjadi seorang aktor memanglah sulit, seorang aktor yang profesional harus bisa memerankan berbagai karakter dan tak boleh pilih-pilih peran. Yang menjadi berat adalah ketika sang aktor kebagian peran besar dan ikonik sehingga peran tersebut akan selalu identik dengannya. Aktor tersebut akan sulit lepas dari bayang-bayang peran yang ia mainkan saking kuatnya. Dampal positifnya adalah sang aktor akan menjadi terkenal dan negatifnya adalah si aktor akan kesulitan memerankan peran yang lain karena masyarakat sudah terlanjur mengenalnya sebagai si pemeran yang memerankan tokoh yang terlalu ikonik.

1. Daniel Radcliffe


Nama Daniel Radcliffe melambung berkat perannya sebagai Harry Potter dan membintangi 8 film penyihir tersebut dalam kurun waktu satu dekade. Harry Potter yang fenomenal dan punya jutaan penggemar, tidak serta merta membuat karir Radcliffe mulus setelah saga Harry Potter berakhir. Tidak ada lagi film besar yang sukses ia bintangi selepas Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 (2011) dirilis. Mungkin karena image Harry Potter sudah terlalu kuat baginya.

2. Macaulay Culkin


Film Home Alone 1 dan 2 di era 90an memanglah sangat ikonik. Anak-anak 90an mana yang tidak pernah menonton film di setiap liburan natal? Bahkan Home Alone disebut-sebut sebagai film keluarga bertema natal terbaik sepanjang masa. Macaulay Culkin menjadi terkenal karena memerankan sosok bocah bernama Kevin MccAllister yang beraksi menjebak dua penjahat yang selalu sial. Sayangnya popularitas membuat Culkin terlena dan ketika beranjak dewasa Culkin sempat terjerumus narkoba. Karirnya berantakan dan kini walaupun Culkin sudah bangkit dari keterpurukan, tetap saja tidak ada film terkenal lainnya yang ia bintangi.

3. Hayden Christensen


Hayden kebagian peran penting dalam trilogi prekuel Star Wars yaitu sebagai Anakin Skywalker muda sebelum menjadi Darth Vader. Perannya sebagai Anakin sebenarnya sudah dikritik habis-habisan oleh para fans karena dianggap menyebalkan sehingga karakter Anakin dijadikan salah satu karakter Star Wars paling dibenci. Hayden pun kalah mentereng jika dibandingkan Natalie Portman dalam film tersebut. Setelahnya karir Hayden pun jalan di tempat walaupun sempat membintangi Jumper (2008) yang filmnya juga mendapat ulasan negatif.

4. Brandon Routh


Pada 2006 film Superman dihidupkan kembali setelah puluhan tahun absen. Film yang digarap oleh Bryan Singer itu dibintangi oleh Brandon Routh sebagai Superman alias Clark Kent menggantikan Christopher Reeve yang sudah meninggal dunia. Superman Returns sebagai sekuel dari Superman II mendapat ulasan yang beragam dan gagal memenuhi ekspektasi fans serta terlalu banyak pertanyaan yang menguap begitu saja. Sekuelnya dibatalkan dan Warner Bros memutuskan untuk mereboot-nya. Alhasul Brandon Routh hanya membintangi satu film saja. Berbeda dengan Harry Cavil yang karirnya cemerlang pasca membintangi Man of Steel, karir Brandon Routh seolah mati begitu saja.

5. Elijah Wood


Trilogi The Lord of the Rings menjadi trilogi paling epik dan sempurna dalam sejarah Hollywood. Kesuksesan besar trilogi ini tidak sejalan dengan karir salah satu pemain utamanya yaitu Elijah Wood yang memerankan sosok Hobbit bernama Frodo Baggins dalam ketiga film tersebut. Setelah film ketiganya berakhir, nama Elijah Wood seperti hilang dan tak pernah terdengar lagi di kancah Hollywood.

6.Tobey Maguire


Banyak orang yang setuju kalau pemeran Spider-Man terbaik sepanjang masa adalah Tobey Maguire tapi banyak juga orang yang tidak menyadari kalau karir Tobey merupakan yang paling redup jika dibandingkan dengan dua pemeran Peter Parker lainnya. Setelah Spider-Man 3, Tobey Maguire nyaris tidak pernah terdengar lagi namanya bahkan tidak pernah lagi terlibat dalam film-film terkenal. Karirnya bahkan kalah dari James Franco (pemeran Harry Osborn) yang membintangi beberapa film dan sukses sebagai sutradara The Disaster Artist (2017).


Nah, ada nama lainnya yang belum disebutkan enggak gan? emoticon-Ngakak
asamboigan
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
14.7K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.