Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
4 Cara agar pede dalam melakukan pekerjaan
Rasa percaya diri menjadi salah satu kompetensi penting yang harus kita miliki agar bisa sukses di tempat kerja. Nah, gimana sih cara biar bisa pede dalam melakukan pekerjaan?

Ini dia, beberapa cara untuk meningkatkan rada percaya diri agan!

1. Tingkatkan pengetahuan yang agan miliki
Agar agan lebih pede, ada baiknya jika agan terus belajar serta berusaha untuk meningkatkan pengetahuan yang agan miliki dengan membaca buku ataupun mengetahui bagaimana dan mengapa beberapa praktik dan proses kerja.

Dengan itu, pastinya agan merasa lebih menguasai hal-hal yang ada di kantor yang tentunya akan membuat agan makin pede dan tidak takut salah.

2. Ketahui kelebihan yang agan punya dan fokus pada hal itu saja

Cara lain yang dapat agan lakukan adalah dengan mengidentifikasi kelebihan apa saja sih yang agan miliki. Lalu, setelah agan mengetahuinya, coba fokus untuk menonjolkan kelebihan yang agan punya dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan di kantor.

3. Dorong diri agan untuk keluar dari zona nyaman
Selain dua cara yang sudah diterangkan di atas, agan juga perlu banget untuk keluar dari rutinitas atau zona nyaman agan. Cobalah berkenalan dan bertemu dengan orang baru, tantang diri agan untuk mengikuti volunteer projek atau hal lainnya yang bisa mengembangkan skills agan.

Agan juga bisa keluar zona nyaman agan dengan mencoba melamar pekerjaan yang mungkin terlihat sulit tapi sesuai dengan passion agan. Atau mungkin agan bisa juga mencoba untuk menjadi public speaker untuk mengasah kemampuan public speaking agan.

4. Hilangkan kebiasaan meremehkan diri sendiri

Ini dia poin terpenting jika agan ingin pede dalam melakukan pekerjaan yaitu dengan tidak meremehkan dan menyalahkan diri sendiri!

Cobalah untuk berfokus pada hal-hal baik tentang diri agan dan jangan kebanyakan menyalahkan diri sendiri. Berikan dirimu asupan afirmasi dan pola pikir yang positif. Dengan itu, pasti tingkat percaya diri agan cepat meningkat!

Ketahui 2 cara lain untuk meningkatkan percaya diri agan melalui artikel ini.

orgbekasi67
yugeel
yugeel dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
499
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.