Ajun09Avatar border
TS
Ajun09
Resep sayur lodeh
Resep sayur lodeh



Sayur lodeh adalah masakan anekaragam sayuran yang berkuah dengan ciri khas nya menggunakan santan, sayuran lodeh ini berasal dari masakan nusantara Indonesia(khas jawa) khususnya resep sayur lodeh ini akan aku berikan juga resep bumbu sayur lodeh yang mana nantinya kalian bisa mencoba membuatnya di rumah kalian masing masing, sayur lodeh memiliki anekaragam macamnya terutama pada bumbu nya serta penggunaan sayur sayuran nya yang di gunakan, serta penggunaan santan nya ada yang menggunakan natural santan yang berwarna putih dan ada juga yang menggunakan santan yang berwarna kuning yang sudah di campuri beberapa bumbu agar warnanya menjadi kuning, Dengan kita mengkonsumsi sayur lodeh kesehatan, nutrisi, vitamin, mineral dan imunitas di yang sangat bermanfaat  untuk kesehatan tubuh kita.

Sayuran lodeh sendiri memiliki cita rasa yang khas nan gurih dari kuahnya yang menggunakan santan serta ditambahkan bumbu rempah rempah yang kuat khas dari nusantara, pada umumnya sayur lodeh dijadikan lauk untuk pendamping nasi putih pada saat makan. Menu sayuran lodeh yang disajikan dengan nasi putih yang hangat sangatlah makanan istimewa dimana selain  sayur lodeh ini banyak memiliki gizi dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita, sayur lodeh juga sangat mudah dibuat serta bahan-bahannya pun sederhana dan mudah untuk kalian temu kan di lingkungan di sekitar kalian. 

Pada umumnya bahan utama dari pembuatan sayur lodeh adalah berupa labu siam, nangka muda, kacang panjang, serta tempe. Pada dasarnya itu hanyalah bahan bahan pada umumnya, nanti kalian bisa menambahkan bahan bahan seperti sayur sayuran yang kalian sukai sesuai dengan selera kalian masing masing untuk memperkaya rasa dan gizi dari sayur lodeh yang kalian buat nanti.

Nah kalau kalian tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah kalian, berikut ini resep sayur lodeh serta resep bumbu sayur lodeh yang sederhana yang sudah aku siapkan buat kalian.


Resep lodeh terong

Bahan:

3 Buah terong (terong putih atau unggu juga boleh, dan kalian potong melintang ya)
5 Lonjor kacang panjang (kalian potong-potong dengan panjang 4/6 cm)
200 gram kluwih, (kalian cukup cacah kasar saja)
1 Ikat kecil daun melinjo muda
200 gram Santan kental
200 ml Santan cair
7 siung Bawang merah, (kalian cukup iris halus saja)
2 siung Bawang putih, (kalian cukup iris halus)
5 Mata petai
1 sdt Udang kecil kering
4 Buah cabai merah, (kalian iris halus)
1 Ruas lengkuas
Garam secukupnya
Tempe semangit secukupnya
Gula kelapa secukupnya

Setelah bahan bahan nya sudah siap kita langsung ke cara membuatnya, cara membuat sayur lodeh terong cukup sederhana, sebagai berikutLebih lengkapnya disini ya gan.... https://halogede.blogspot.com/2021/0...yur-lodeh.html
Diubah oleh Ajun09 25-01-2021 22:18
0
669
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.