billy0612Avatar border
TS
billy0612
CIri Khas di Pernikahan Adat Indonesia


Pernikahan merupakan impian bagi semua orang. Sebuah ikatan untuk menjalin kebersamaan dalam hidup berumah tangga. Untuk menjadi satu ada beberapa prosesi termasuk sebuah perayaan yang mempertemukan kedua keluarga dalam satu jalinan. Di Indonesia, pernikahan tidak hanya sebagai sebuah ritual untuk sebuah ikatan, tapi ada prosesi mendekatkan keluarga kedua calon mempelai.
Bermacam budaya menjadikan Indonesia kaya sehingga banyak suku yang masing-masing memiliki upacara adat, salah satunya upacara pernikahan. Upacara pernikahan adalah salah satu budaya yang harus dijaga, karena dari situlah akan tercermin jati diri.

Ada beberapa tahapan yang biasanya dilakukan dalam sebuah pernikahan. Meski prosesi dan adatnya berbeda-beda, terdapat sebuah alur yang cenderung sama di setiap daerahnya. Tahapan yang biasanya dilakukan dalam sebuah pesta pernikahan dalam kebudayaan Indonesia dimulai dari :


Quote:


Quote:




Quote:


Quote:




Quote:




Quote:


Dari rangkaian prosesi pernikahan adat yang ada di Indonesia dapat disimpulkan, bahwa dengan bermacam kebudayaan yang ada, terdapat sebuah ciri khas atau alur yang hampir sama dari satu adat dengan adat yang lainnya.


Kalau Berkenan, Jangan Lupa emoticon-Rate 5 Star
Jika Suka boleh nimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
6.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.