powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Cara Menang Giveaway dan Kuis Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Siapa sih anak muda jaman sekarang yang tak kenal dengan aplikasi sosial media Instagram? Rasa - rasanya semua generasi muda tau dan punya akun di sosial media yang satu ini deh. Beberapa waktu belakangan, Instagram memang cukup digandrungi di kalangan kawula muda. Selain untuk aktifitas "pamer" foto atau video, Instagram juga digunakan sebagai ajang promosi, bahkan berjualan.

Tapi bagi ane sendiri, selain untuk aktifitas seperti yang ane sebutkan diatas, Instagram juga jadi lahan buat ane mencari rupiah dengan cara mengikuti giveawayyang sering diadain sama perusahaan atau brand - brand yang sedang melakukan promosi. Iyah, saat ini giveaway memang jadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan kedekatan antara pengguna Instagram dengan brand.

Beruntungnya, ane termasuk orang yang sering banget menang acara giveaway atau kuis yang diadain di Instagram. Sampai - sampai teman - teman ane menjuluki ane sebagai raja hoki. Karena memang tak banyak orang yang punya hoki gede kayak ane. Padahal mah, ikutan giveaway atau kuis nggak melulu tentang hoki, ada trik - triknya juga supaya kesempatan menang makin gede. Dan kali ini, ane akan membocorkan rahasia menang ikut giveaway ala ane khusus buat Gansis semua.

1. Cobain.

Yang pertama dan utama untuk bisa menang kuis, ya harus di cobain lah. Gimana mau menang kalau kita udah kicep duluan sebelum ikutan. Ane sendiri juga nggak selalu masang target menang kok, prinsipnya cobain aja buat ikutin dulu. Urusan menang atau kagak, itu urusan belakangan. Jangan sampai males nyoba cuman karena syarat buat ikutannya agak ribet. Atau udah keder duluan gara - gara yang ikutan udah bejibun. Yang namanya rejeki kan nggak gitu konsepnya. Asal kita mau nyoba, pasti ada kesempatan.

2. Ikuti Aturannya.



Ini satu hal yang wajib banget diperhatikan sih. Kadang ane sering perhatikan banyak banget orang - orang yang ikutan giveaway tapi cuman asal - asalan gitu aja. Nggak ngebaca rules-nya dengan cermat. Kalau Gansis memang pengen menang, ya harus ngikutin aturan yang udah ditetapkan sama penyelenggaranya dong. Kalau aturannya harus "like, follow, dan komen" ya harus dilakuin. Jangan sampai kita udah menang, eh pas dicek ada satu syarat yang nggak kita penuhi. Jadi gagal menang deh.

3. Jangan Diakhir.



Bukan cuman mencoba dan mengikuti aturan, bagian terpenting yang juga jarang orang perhatikan yaitu jangan mengikuti giveaway diakhir periode atau mendekati deadline, apalagi sampai telat. Karena terkadang kalau udah diakhir periode kita jadi terburu - buru dan nggak teliti mengikuti aturannya. Belum lagi, kalau peserta yang ikutan banyak dan bagus - bagus, biasanya penyelenggara udah punya kandidat sendiri, jauh sebelum deadline.

4. Lebih Teliti Lagi.



Ibarat berkendara, aturan atau rules yang ada pada acara giveaway atau kuis adalah rambu - rambu lalu lintas. Kita harus benar - benar teliti dan memahaminya, baru kita mengeksekusinya. Jangan sampai, ada satu aja aturan yang kita lewatkan sehingga membuat kepesertaan kita dibatalkan. Misalkan saja, kuis mensyaratkan kita untuk membeli produk dengan rasa mangga, ya harus beli yang rasa mangga, jangan beli yang rasa strawberry. Selain teliti, kita juga nggak boleh grusa - grusu, musti selow dan memperhatikan ketentuan dengan seksama.

5. Ikuti Kuis Yang Tak Populer.

Ini bagian terpenting dari semua tips yang ane sampaikan diatas. Jadi kala Gansis benar - benar ingin merasakan jadi pemenang giveaway, maka pilihlah kuis atau giveaway yang kurang populer. Indikatornya sih biasanya akun yang followersnya dikit, pesertanya juga bakalan dikit. Cuman memang sih, yang seperti ini hadiahnya juga nggak gede. Tapi paling nggak, kesempatan kita buat menang bakal jauh lebih gede. Sedikit - sedikit tapi kalau menang berulang - ulang kan bakal jadi banyak.

6. Santai Aja, Jangan Terlalu Serius.



Ini nih yang sering dilupakan para pemburu giveaway. Terkadang mereka terlalu serius supaya bisa menang. Terutama untuk giveaway yang meminta kita membuat sesuatu yang kreatif. Kalau ane sih biasanya ane buat santai. Cari inspirasi sambil minum es diteras ditemani sebatang rokok dan angin sepoi - sepoi. Beuh segernya. Apalagi kalau rokoknya juga yang seger kayak Esse Punch Pop yang punya rasa mangga yang halus. Ide - ide kreatif akan muncul dari sana. Hasilnya, ide yang kita dapetin juga jadi antimainstream dan peluang kita buat menang giveaway makin gede.

Itulah beberapa tips dari ane tentang bagaimana caranya memenangkan kuis atau giveaway yang sering diadain di Instagram. Ane sendiri udah tak terhitung berapa kali menang, meski ya hadiahnya nggak yang gede - gede amat. Ada yang hadiahnya berupa saldo e-wallet, ada juga yang produk, dan ada bahkan ada juga yang hadiahnya cuman roti emoticon-Big Grin Tapi ya alhamdulillah sih, cuman iseng - iseng sembari main sosial media tapi bisa menghasilkan pemasukan tambahan. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini. Teman - teman ane aja pada ngiri tiap kali ane menang.

Kalau Gansis punya pengalaman serupa atau tips - tips tambahan, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar ya.. Semoga bermanfaat.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google




Spoiler for :




aaawancuzcuz780
penyukabiru
anton2019827
anton2019827 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.