• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menilik Mini Album #LaguBaruDariMasaLalu, Lagu Lawas Dibawakan Penyanyi Masa Kini

syarif.abdullahAvatar border
TS
syarif.abdullah
Menilik Mini Album #LaguBaruDariMasaLalu, Lagu Lawas Dibawakan Penyanyi Masa Kini
Rabu (16/6) Menjadi hari peluncuran mini album bertajuk "Lagu Baru dari Masa Lalu" yang merupakan hasil kolaborasi MDLSPOT dengan Irama Nusantara. MLDSPOT sendiri memang begitu getol mendukung dan menginspirasi perkembangan musik Indonesia melalui berbagai kegiatan. Sementara untuk Irama Nusantara sendiri dikenal sebagai yayasan nirlaba yang lakukan pengarsipan musik yang menyediakan musik populer Indonesia. Keduanya bekerjasama dengan menlurkan mini album berisikan lagu populer di eranya dengan dibawakan oleh para penyanyi masa kini. 

Dengan peluncuran mini album ini bertujuan guna memberi apresiasi terhadap pencipta musik lawas, memperkuat ekosistem, memperkaya khazanah musik yang ada di Tanah Air, serta menginspirasi para pecinta musik di Indonesia. Siapa aja yah, penyanyi yang tergabung dalam project ini?. Berikit ane kasih bocorannya nih Gan!. 

Dhira Bongs



Lagu pertama yang terdapat dalam mini album ini adalah tembang berjudul“Walau Dalam Mimpi” ciptaan David Mesakh. Lagu ang dipopulerkan oleh Ermy Kulitpada tahun 1985 dinyanyikan ulang oleh musisi beraliran Explorative Pop asal Bandung, Dhira Bongs. Pada saat peluncuran Dhira sendiri mengaku excited bagnet tergabung dalam project ini. Malahan ia pun memberi bocoran bahwa lagu 'Walau Dalam Mimpi' merupakan lagu yang menajdi referensi dalam penggarapan salah satu lagu miliknya.

Kurosuke



Di nomor ke dua, lagu berjudul “Senja dan Kahlua” milik grup band Transs yang digawangi oleh nama – nama tenar seperti Fariz RM dan Erwin Gutawa kini diaransemen dan dibawakan ulang oleh Kurosuke. Digawangi oleh Christianto Ario, Kurosuke mengusung genre pop dengan lagu-lagu mereka yang lebih personal dan relatable bagi pendengar. Ario sendiri membagikan pengalaman akan proses penggarapan lagu 'Senja dan Kahlua'. Dibeberkannya bahwa waktu yang dibutuhkan menggarap lagu ini sekitar 14 hari kerja, dengan melibatkan beberapa aditional player. 

Aya Anjani feat. Parlemen Pop



Berikutnya ada nama Aya Anjani yang merupakan anak dari musisi kondang, Yockie Suryoprayogo. Bareng Parlemen Pop, Aya bawakan  lagu “Terbanglah lepas” milik  Yockie Suryoprayogo. Parlemen Pop dengan tetap mempertahankan nuansa kemegahan yang ada di lagu aslinya. Proses penggarapan lagu ini diakui memakan waktu hingga sebulan. Beradaptasi dengan pandemi, menuntut keduanya bekerja jarak jauh. 

Vira Talisa ft. ADORIA



Kemudian untuk lagu keempat, menghadirkan kolaborasi antara Vira Talisa dengan jawara kontes MLDJAZZPROJECT musim perdana, ADORIA. Kerja bareng ini pun membuahkan hasil apik dalam membawakan “Dunia Yang Ternoda” milik Jimmie Manopo. Vira sendiri berpendapat bahwa lagu ini dirasa lumayan Challenging, karena berbeda dengan karakter Vira Talisa. 

Andien ft. Mondo Gascaro



Di nomor 5 ada Andien bersama Mondo Gascaro yang sukses mengemas duet masyhur, Chrisye - Vina Panduwinata dalam “Kisah Insani”. Pada proses pluncuran mini album ini Andien pun sempat membeberkan awal tergabung dalam project ini. Awal bergabung dalam project ini Andien mengaku disuguhi beberapa pilihan lagu, ia pun  merasa excited, tertarik rekaman bareng Mondo dan mendukung Irama Nusantara. Telebih lagi, Andien sendiri pu mengakui bahwa ia suka bawakan lagu-lagu era dulu.

Gimana Gan, tertarik untuk memiliki mini album ini? Nah, bagi Kasksuer yang ingin mendapatkan mini album "Lagu Baru dari Masa Lalu" bisa dapetin melalui www.demajors.com dan https://iramanusantara.org , atau temukan informasi selengkapnya dengan berkunjung ke laman www.mldspot.com .
Diubah oleh syarif.abdullah 16-06-2021 12:10
0
828
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.