Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeropromosiAvatar border
TS
zeropromosi
Ternyata Ini Arti Dari Status Pengiriman Menggunakan FedEx !
 Ternyata Ini Arti Dari Status Pengiriman Menggunakan FedEx !

Hai sobat ! Di Indonesia ternyata banyak yang menggunakan FedEx untuk mengirim barang yang dibeli dari luar negeri, FedEx juga berhasil menjadi pelopor pelacakan paket sebagai bagian dari layanan pengiriman parsel mereka lho. Maka dari itu kamu tidak perlu khawatir saat menggunakan FedEx, karena mereka juga memberikan resi seperti pengiriman pada umumnya tapi dengan status pengiriman yang agak berbeda. Maka dari itu kali ini Zeropromosi akan memberitahu apa sih arti dari semua status pengiriman menggunakan FedEx. Yuk simak artikelnya sampai habis !

Quote:


Oiya, FedEx Express ini memiliki beberapa layanan pengiriman yang bisa kamu pilih seperti post-delivery, pengiriman kilat, 3PL (Third Party Logistics) dan pengiriman barang.
 Ternyata Ini Arti Dari Status Pengiriman Menggunakan FedEx !

Selain itu FedEx juga menyediakan Layanan Prioritas yang terdiri dari :
1. FedEx International First®: Layanan ini merupakan layanan proses bea cukai hingga door-to-door yang memastikan pengantaran dini ke pasar utama global.
2. FedEx International Priority® : Layanan ini bisa menyelesaikan pekerjaan dengan pengantaran door-to-door dan pengantaran hari kerja berikutnya di Asia dan pengiriman ke A.S, Untuk Eropa dan lokasi lainnya biasanya akan memakan waktu 2 hari kerja atau lebih.
3. FedEx International Priority® Freight : Layanan yang satu ini merupakan salah satu layanan pengiriman udara premium yang bisa mengirimkan barang besar dan kecil dalam waktu kurang lebih 1-3 hari kerja di seluruh dunia dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.
4. FedEx International Priority® DirectDistribution : Layanan ini merupakan layanan kirim satu pengiriman massal melintasi perbatasan dan distribusikan ke beberapa lokasi di dalam negara/wilayah dengan estimasi sampai 2-4 hari kerja.

Bukan hanya Layanan Prioritas, FedEx juga menyediakan Layanan Economy dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk layanan ini terdapat 2 jenis layanan, yaitu :
1. FedEx International Economy®  : Layanan yang satu ini terbilang leboh ekonomis karena kamu akan mendapatkan manfaat yang sama dan layanan andal dengan setengah biaya dan waktu pengiriman 2-5 hari kerja.
2. FedEx International Economy® Freight : Untuk layanan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengirim barang dengan jumlah yang banyak atau besar. Karena layanan ini  dapat menjangkau pelanggan global kamu dengan andal dan terjangkau serta total berat pengirimannya tidak terbatas dengan estimasi waktu sampai sekitar 2-6 hari kerja.

Setelah kamu memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman FedEx, nantinya kamu juga akan menerima nomor Airway Bill atau resi yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan dan proses pengiriman barang. Jadi dengan ini kamu tidak akan merasa khawtir barang tidak sampai. FedEx juga menyediakan fitur tracking resi yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk melihat perkembangan proses pengiriman barang.

Melalui situs resminya kamu bisa dengan mudah tracking atau melacak barang kamu. Berikut cara cek resi pengiriman barang menggunakan FedEx  :
Sebenarnya cara cek resi setiap ekspedisi sangat lah mudah dan caranya pun sama. 1. Untuk yang pertama kamu bisa langsung mengunjungi situs/ website resminya atau bisa juga dengan mendownload aplikasinya. Untuk cek resi dengan website, kamu bisa mengunjungi website resminya FedEx di https://www.fedex.com/id-id/home.html . Biasanya di halaman depan websitenya akan langsung muncul kolom untuk tracking atau melacak resi yang diberikan. Kamu hanya perlu masukan atau input nomor resi di kolom pelacakan yang sudah disediakan, kemudian klik opsi “Lacak” dan nanti akan muncul beberapa status pengiriman barang yang bisa kamu pantau kapanpun.
2. FedEx juga memiliki App Mobile FedEx, di mana kamu akan lebih mudah dan praktis dalam melacak status setiap paket dan kiriman barang kamu. Kamu hanya perlu download aplikasi Mobile FedEx di Playstore atau App store. Kemudian buat akun dan kamu bisa langsung tracking barang menggunakan resi di opsi “Track” lalu masukan nomor resi dan search. Dengan mudahnya kamu bisa melihat status pengiriman barang kamu secara lengkap. Mudah dan praktis banget kan guys.

Nah saat kamu tracking resi pengiriman barang, nantinya kamu akan mendapatkan informasi tentang barang kamu yang sedang di proses. Biasanya akan muncul beberapa istilah dan kode pengiriman yang mungkin saja membuat kamu bingung. Tapi kamu ga perlu khawatir karena kami juga akan memberikan arti dan penjelasan dari beberapa kode dan status pengiriman yang sering muncul ketika menggunakan FedEx.
 Ternyata Ini Arti Dari Status Pengiriman Menggunakan FedEx !
Umumnya kode dan istilah pengiriman barang menggunakan FedEx hampir sama dengan ekspedisi yang lainnya.

Spoiler for spoiler:


Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa info penting seputar FedEx mulai dari layanan yang disediakan hingga arti dari kode status pengiriman menggunakan FedEx. Jika kamu merasa kesulitas atau ada yang ingin ditanyakan seputar layanan atau sistem FedEx, kamu bisa menghubungi pihak FedEx di :


Quote:


Sobat zero, demikian itulah beberapa penjelasan tentang cara tracking atau melacak paket yang dikirim menggunakan FedEx Express hingga arti dari beberapa status pengiriman nya menggunakan FedEx Express. Semoga informasi dan artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua ya, dan jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan bisa koment di kolom komentar yaa. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu ya ! Sampai jumpa di artikel selanjutnya ! ~ 
#infounik #infopenting #infomenarik #faktaunik #faktamenarik #belibarangluarnegeri #pengirimanluarnegeri #rekomendasipengirimanluarnegeri #fedex #pengirimanfedex #artistatuspengirimanfedex #statuspengiriman #pengirimanbarang #jualbeli #unik #lifestyle #menggunaanfedex #caragunakanfedex #cargoplanes #logistics #fedexexpress 




Yuk mampir juga ke blog ane../:salamkenal/
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.6K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.