siooonAvatar border
TS
siooon
Apa sih manfaat menjadi Kreator Kaskus ? Caranya Gimana ?
Hy Kaskuser,
Terima kasih sudah berkunjung, baca sampai tuntas ya…
 




Selamat datang di Siooon.
 



 


 
Sebelumnya…
 



     Berawal dari mencoba membuat akun Kaskus yang lebih baik dari sebelumnya hehe, sebenarnya saya sudah mengenal kaskus sekitar tahun 2014 dan memiliki beberapa akun Kaskus. Digunakan untuk menambah wawasan saja seperti melihat Thread trending topic, informasi update, dan sering digunakan juga untuk mencari informasi lainnya. Namun pada akun kali ini saya mencoba untuk melihat hal lebih dan mencobanya, ya benar mencoba menjadi “KREATOR KASKUS”.
     Sebenarnya tidak begitu mengerti dan paham mengenai itu, namun setelah membaca dan browsing kasana-kesini, akhirnya nemu. Ternyata Kreator Kaskus menurut saya : kumpulan orang kreatif yang membuat post atau thread yang selama ini menghiasi Kaskus. Dan saya baru mengerti ternyata yang selama ini memberikan wawasan (ciieee gaya) itu para Kreator, tapi tentunya Admin Kaskus juga berjasa karena mengatur dan menyaring setiap Thread yang akan dijadikan sebagai Hots Thread di Beranda Kaskus.
 
Tidak lama dari itu saya mencoba untuk mendaftar dengan modal akun baru dan thread yang ala kadarnya hehe, tak selang lama (dihari yang sama) akun saya disetujui dan ada pemberitahuannya.
 



Terlintas memang terpikirkan untuk apa menjadi KREATOR KASKUS ? UNTUK APA ? Ini menurut saya ya, bukan menurut si ini atau si itu.
  


 


1. GIAT MENCARI INSPIRASI
    Salah satu hal paling asyik di dunia ini adalah MALAS ? Ya seandainya kita itu memiliki harta yang banyak mungkin kita tinggal malas-malasan, main game, liburan, buang-buang uang haha. Tapi jangan salah bahkan orang yang sudah kaya pun masih rajin dalam mencari uang, apa hubungannya ? Ya, jadi dengan menjadi KREATOR saya lebih banyak mencari Inspirasi untuk memulai menulis atau membagikan threads apa. Berbeda ketika saya memakai Akun Kaskus biasa, saya lebih sering membaca tanpa perlu memiikirkan untuk berbagi apa.
 




2. LEBIH AKTIF
     Biasanya saya membuka akun Kaskus ketika ada keperluan atau sedang mencari Informasi. Berbeda dengan sekarang karena terkadang inspirasi muncul salah satunya ketika membaca thread orang lain. Oleh karena itu saya lebih aktif baik itu membuat komentar atau mungkin memberikan Cendol haha. Dan itu lebih seru karena lebih banyak berinteraksi dengan pengguna Kaskus (Kaskuser) lainnya.
 




3. RAJIN dan SEMANGAT
    Saya lebih rajin alias semangat dalam membuat Threads, karena berbeda dengan akun biasa. Setiap akan membuat thread pasti dibaca lagi takutnya ada kesalahan penulisan atau salah merangkai kalimat. Dan yang lebih penting saya merasa ingin lebih baik dan lebih bagus daripada yang lainnya haha (Ambisi yang belum tercapai).
 




4. BERHENTI COPY PASTE
    Jika ada tugas dari sekolah atau kampus, apalagi jika guru atau dosennya baik yang tidak terlalu ketat. Ketika diberikan tugas, tinggal cari di Internet kemudian Copas. Selesai, bisa dikerjakan kapan saja sekalipun waktunya mepet-mepet. Hal itu sering terjadi di kehidupan nyata haha (aduh maafkan), tapi berbeda setelah menjadi KREATOR sebelum menulis mencari dulu. Kalaupun ada maka isinya akan saya buat sebeda mungkin dengan bahasa saya sendiri.
 




5. SALING MELENGKAPI
    Sebenarnya ini harapan dari saya, ya semoga dengan menjadi KASKUS KREATOR saya bisa berbagi banyak thread yang berguna. Kemudian banyak para kaskuser yang sharing atau berbagai, jadi misalkan saya menulis thread namun dirasa salah dan ada yang memberi tahu saya. Ini bisa menjadi tambahan dan ilmu juga hehe. Dengan kata lain sesama pengguna Kaskus bisa saling melengkapi setiap thread yang ada.
 
 
Bagaimana berminat menjadi KASKUS KREATOR ?
Caranya sangat mudah, bisa dicek Digambar
 




 


Terus apa manfaatnya ? Tenang, Kaskus mengerti di DUNIA ini tidak ada yang GRATIS atau cuma-cuma, Untuk info lebih jelasnya bisa membaca Frequently Asked Question (F.A.Q) semua dibahas dengan jelas.



Nah itulah Manfaat dan Cara menjadi KREATOR KASKUS,
 
     Coba saja karena ini GRATIS tidak dipungut biaya.
 
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 
      Jangan lupa untuk memberikan Rate dan Cendol ya hehe semoga kita semua selalu Sukses dan dilancarkan dalam mengerjakan apapun.




Salam,
 
 
Sumber :
Gambar Google
Pemikiran dan Penulisan : JAHS (JELEK ASALKAN HASIL SENDIRI)


Diubah oleh siooon 08-11-2018 12:26
anasabila
melodivsmemori
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.