kudo212Avatar border
TS
kudo212
Keinginan 'Jokowi 3 Periode' Ditolak Megawati
Sikap tegas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menolak wacana presiden 3 periode mendapat acungan jempol dari tokoh senior, DR. Rizal Ramli.

Menurutnya sikap Megawati tersebut sudah sesuai dengan konstitusi, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang membatasi masa jabatan presiden hanya 2 periode.

“Mbak Mega, sikap yang benar dan konstitusional. Bravo!” tuturnya lewat akun Twitter pribadi sembari menambahkan emotikon jempol, Selasa (29/6).


Namun demikian, Rizal Ramli meminta Megawati dan PDIP tetap waspada dengan masifnya pendukung wacana presiden 3 periode. Sebab bukan tidak mungkin ada serangan khusus dari mereka untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Tetap waspada, ada yang kuat dan tajir, akan terpedo sikap Mbak Mega itu. Tebak hayo,” tegas Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.

Politikus senior PDIP Prof Hendrawan Supratikno telah tegas mengatakan bahwa sikap Megawati menolak wacana presiden tiga periode. Hal itu katanya sudah dijelaskan oleh Wakil Ketua MPR RI fraksi PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

"Sudah dijelaskan Mas Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR, yang diberi tugas untuk mendorong Amandemen terbatas UUD 1945. Intinya, tidak ada penugasan untuk mengkaji masa jabatan Presiden," kata Hendrawan kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (28/6).


Keinginan 'Jokowi 3 Periode' Ditolak Megawati, Emotikon Jempol Dikirimkan Rizal Ramli (rmol.id)

sudah jelas ya, ini orang memang minta 3 periode dan bahkan lebih, tujuannya ya pingin jadi raja 

selldomba
nomorelies
ueki19
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.