cylindersAvatar border
TS
cylinders
Auto Cair, Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Menjual Mobil Bekas di OLX Autos



Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang tentunya memiliki peran penting saat ini, perkembangan zaman membuat moda transportasi yang satu ini sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari urusan kepentingan pribadi sampai dengan kegiatan usaha ataupun bisnis. Tak hanya itu, mobil juga memiliki nilai investasi yang cukup tinggi dan dipercaya sebagai salah satu aset yang liquid atau mudah dicairkan.

Dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir, banyak pemilik kendaraan memilih untuk melepas mobil kesayangan mereka dengan berbagai alasan, tentunya kondisi ini hal yang lumrah dan biasa terjadi, apalagi jika dilihat dari sisi aset fisik, segala jenis kendaraan termasuk mobil pasti memiliki umur ekonomisnya, terlepas dari alasan lainnya.

Jika kondisinya seperti itu, pertanyaan yang paling mendasar adalah Dimanakah kita bisa menjual mobil secara instan, aman dan nyaman? dan Bagaimana mendapatkan harga terbaik sesuai dengan kondisi mobil kita?Don't Worry gansis, OLX Autos punya solusinya.


industri mobil bekas masih sangat menyimpan potensi yang besar untuk dieksplor khususnya di Indonesia saat ini, disisi lain berbagai platform belanja online khususnya yang bergerak dibidang Otomotif berlomba-lomba memberikan inovasi bagi penggunanya, tujuannya adalah bagaimana memberikan pengalaman menjual mobil dengan berbagai kemudahan.


OLX Autos merupakan sebuah Platform Layanan Jual Mobil Bekas berbasis WEB. Nah, berbicara mengenai sebuah website tentu erat kaitannya dengan "Usability User Experience", apakah mudah digunakan? mudah dipelajari dan mampu mendorong keinginan user untuk menggunakannya. User Experience membuat sebuah pengalaman tersendiri bagi pengguna terhadap sebuah produk secara real, dan seperti pepatah bilang "Tak Kenal Maka Tak Sayang" rasanya tidak lengkap jika kita tidak merasakannya sendiri.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mencoba dan menggunakannya, serta mengetahui bagaimana cara kerja Website OLX Autos dalam melayani keinginan dan kebutuhan penggunanya, Hmm,..jika dilihat dari sisi Usability User Experience nya kira-kira gimana ya? daripada penasaran simak review serta ulasannya dibawah ini ya gansis, cekidot...



Selain kecepatan akses menuju homepage yang terbilang sangat ringan dan cepat, pemilihan tema warna pada website OLX Autos sangat sejuk dipandang mata, dengan kombinasi warna putih dan biru membuat kita auto nyaman untuk dapat mengeksplor semua navigasi sitemap yang ada didalamnya lebih lama.



Pada point ini, kita dapat melihat dan menilai apakah OLX Auots benar-benar memiliki aspek Usability User Experience yang tepat? Lalu apa saja benefit dan fitur yang dimiliki dalam proses jual mobil di OLX Autos? mari kita cermati bersama-sama gansis..


Hal pertama yang harus kita lakukan dan paling mendasar ketika kita hendak menjual mobil adalah melakukan pengecekan harga jual mobil itu sendiri, OLX Autos sangat memahami hal ini. Pada tampilan sisi kanan hompage website, kamu akan dapat menemukan fitur pengecekan harga jual mobil dengan sangat mudah tanpa perlu harus menelusuri pencarian google untuk mendapatkan range harga yang tepat.

Sebagai contoh, saya melakukan simulasi pengecekan harga jual pada mobil Toyota Calya, yang saya rasakan pada pengisian field area sangat efisien, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisinya, karena OLX Autos sudah memiliki database dengan cakupan yang luas, kamu cukup klik button validation, dan pilih sesuai kondisi mobil, area inspeksi dan memasukkan nomor handphone kamu didalamnya, setelah semuanya terisi jangan lupa untuk mencentang check box SK dan Kebijakan Privacy nya ya gansis..


Setelah itu kamu tinggal mengkilk pada bagian "Cek Harga Jual Mobil" maka mesin pencarian akan memproses perkiraan harga mobil dengan range harga yang sesuai. Perlu dicatat, harga yang tertera berdasarkan kondisi mobil yang bagus ya gansis, dan pastinya kelengkapan dokumen juga harus kamu perhatikan, karena akan menjadi salah satu faktor penentu harga.



Setelah mendapatkan estimasi harga jual mobil, kamu dapat langsung menentukan waktu dan tempat inspeksi yang kamu inginkan atau melalui Home Inspection, seperti pada gambar dibawah ini.


Harga penawaran final untuk mobil akan diberikan setelah proses inspeksi selesai. Fyi, proses inspeksi mobil ini tidak memungut biaya apapun alias gratis, dan tentunya ini akan semakin memudahkan kamu menjual mobil dengan harga yang pantas. Dua Metode inspeksi diatas sangat memudahkan kamu untuk memilih lokasi dan waktu inspeksi sesuai keinginan, caranya sangat mudah, kamu cukup memilih kota, lalu kamu akan mendapatkan suggestions pilihan lokasi terdekat dan pilihan waktu inspeksi untuk selanjutnya melakukan konfirmasi pemesanan.


Terdapat 100+ lokasi inspeksi untuk cek kondisi mobil kamu lho, untuk pencarian lokasi inspeksi lebih lengkap gunakan Fitur "Lokasi" ya gansis (dijamin lengkap), untuk selanjutnya kamu tingal memilih waktu inspeksinya saja deh...


Prosedur layanan inspeksi dimasa pandemi apakah aman? terkait hal tersebut kamu tidak perlu khawatir gansis, karena OLX Autos selalu menjadikan kesehatan dan keselamatan konsumen sebagai prioritas utama dalam setiap layanan. Agar konsumen nyaman berinteraksi, OLX Autos memiliki 4 langkah preventif dalam prosedur layanannya lho gansis, antara lain Tim inspeksi dalam keadaan sehat, Lokasi inspeksi yang higienis, Perlindungan preventif bagi konsumen, dan Proses inspeksi yang aman dan steril. Info lebih lengkap kamu bisa cek video dibawah ini ya gansis..





Setelah proses inspeksi selesai, mobil kamu akan ditawarkan ke 2,000+ partner OLX Autos diseluruh Indonesia, lalu kamu akan menerima harga penawaran terbaik pastinya. Jika setuju dengan harga yang ditawarkan, OLX Autos akan mengirimkan uang langsung ke rekening kamu, simple dan mudah sekali prosesnya ya gansis. Dengan mengusung slogan "jual mobil secara instan, aman dan nyaman" rasanya sangat mewakili atas kemudahan dan pelayanan yang diberikan ya!



Setelah melakukan pengujian berdasarkan user experience yang saya lakukan, kini saatnya kita menilai, apakah Website OLX Autos memiliki nilai aspek Usability User Experience didalamnya? Untuk dapat menjawabnya saya sudah menyediakan chart sederhana meliputi tiga perspektif penilaian yaitu : Apakah mudah digunakan? Mudah dipelajari? dan Mampu mendorong keinginan user untuk menggunakannya?


Dari hasil gambar chart diatas, didapatkan hasil 9/10 dan dapat disimpulkan bahwa Website OLX Autos sangat mudah digunakan (user friendly), mudah dipelajari dan pastinya akan menjadi primadona platform layanan jual mobil bekas di Indonesia. Disamping kemudahan akses yang tentunya akan kamu rasakan, pastinya semua prosesnya dijamin instan, aman dan nyaman. So, gak usah bingung lagi untuk jual mobil kamu kemana ya gansis, OLX Autos-Auto Cair! #GampangnyaPasti
Diubah oleh cylinders 28-06-2021 00:12
faiz.far
anton2019827
kutangkoyak
kutangkoyak dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.