Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erzckAvatar border
TS
erzck
5 Wisata Garut Yang Harus Kalian Kunjungi
Garut merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat. Dengan luas daerahanya sekitarr 3.065 km2, banyak tempat wisata yang tersedia di Garut yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, orang tersayang ataupun kalian bisa pergi berwisata sendiri disana. Jadi inilah 5 destinasi wisata di garut yang bisa kalian kunjungi ketika sedang beada disana :

1. Bukit Pilar Angin


Spoiler for Foto:



Merupakan area hamparan padang rumput luas dengan latar berupa perbukitan jadi pemandangan yang tidak akan dilupakan di Bukit Pilar Angin. Mungkin kalian tidak akan mengira bahwa sedang berada di Garut. Bukit Pilar Angin terletak di belakang Bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Sinar matahari keemasan akan membuat foto makin eksotis.

2. Situ Bagendit

Spoiler for Foto:


Lokasinya terletak di kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama pasangan maupun keluarga besar. Cukup dengan rakit atau perahu bebek, wisatawan bisa berkeliling danau.

3. Puncak Guha

Spoiler for Foto:


Keindahan bukit dan hamparan laut bakal menyambut kamu di Puncak Guha. Bayangkan berada di puncak bukit yang berbatasan langsung dengan laut, angin sepoi-sepoi plus deburan ombak. Puncak Guha terletak di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Garut. Di bawah Puncak Guha, terdapat gua kelelawar. Jelang sore, wisatawan akan disuguhi pemandangan senja dan kelelawar yang berarak keluar gua.

4. Curug Nyogong

Spoiler for Foto:


Potensi wisata curug di Garut tidak perlu diragukan lagi. Kamu layak menambahkan Curug Nyogong di Kampung Sawah Pasir, Mekarwangi, Kecamatan Cihurip sebagai destinasi wisata. Curug satu ini bentuknya unik karena aliran air seperti menikung. Itulah mengapa curug dinamakan 'nyogong' yang memang menikung dari aliran utamanya yakni Curug Caileuan.

5. Pantai Rancabuaya

Spoiler for Foto:


Penikmat wisata pantai wajib mampir ke Pantai Rancabuaya. Berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, pantai menghadap langsung Samudera Hindia. Seperti tawaran wisata pantai lain, di sini kamu disuguhi hamparan pantai pasir putih bersih. Yang spesial, terdapat air terjun air tawar di salah satu sudut pantai.

Sumber
stefwsn
dhinyzfrn
japarina
japarina dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.