• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Semua Yang Dipakai Pria Ini Selama Hampir 40 Tahun Berwarna Kuning, Agan Bisa?

mayyarossaAvatar border
TS
mayyarossa
Semua Yang Dipakai Pria Ini Selama Hampir 40 Tahun Berwarna Kuning, Agan Bisa?
Hidup ini penuh warna, begitulah hal yang sering kita dengar. Memang, kita pasti mengenal banyak warna dan pasti mempunyai warna favorit. Namun, pernahkah Agan Sista berpikir untuk menggunakan satu warna saja di dalam hidup Agan Sista, apalagi untuk jangka waktu yang lama?

Halo GanSist, jumpa lagi dengan ane, Mayya Rossa, penyaji thread inspiratif dan informatif. Omong-omong soal warna nih, ane mau kasih tahu Agan Sista tentang satu orang dari Aleppo, Suriah, yang demen banget pakai sesuatu yang berwarna kuning!



Dia adalah Abu Zakkour. Orang menjulukinya "The Yellow Man from Aleppo" alias Pria Kuning dari Aleppo. Hal itu karena dia selalu mengenakan warna kuning di setiap kesempatan. Karena keunikannya ini, orang-orang pun membuat patung yang mirip dengannya dan menjulukinya Donald Trump dari Aleppo.



Abu Zakkour sudah hampir 40 tahun, tepatnya sejak 25 Desember 1983, terus mengenakan warna kuning, tanpa sekalipun diselingi dengan warna yang lain. Tampilannya sangat mencolok di antara yang lain. Baju, celana, dasi, sisir, sepatu, payung, bahkan ponselnya pun berwarna kuning. Itu yang terlihat oleh mata ya, GanSist. Sedangkan yang tak terlihat, seperti celana dalam, dia mengaku kalau juga memakai warna kuning! Wah, totalitas banget ya beliau. Bahkan, dia akan mengecat sesuatu dengan warna kuning agar serasi dengan dirinya!



Bila kita masuk ke apartemennya di Maari, maka kita pun akan melihat sepatu, sandal, taplak meja, juga jam dengan warna kuning pula. Saat membuka lemari, semuanya pun berwarna kuning.



Beliau melakukan ini bukan tanpa alasan. Dia ingin menjadi pembawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya dengan warna kuning. Dia percaya, warna kuning mewakili rasa gembira dan menyenangkan, yang berarti bila dia menggunakan warna kuning, dia bisa membahagiakan orang lain.

Dan itu memang terjadi! Orang-orang di Aleppo pasti mengenalnya, dan akan tersenyum bila bertemu dengannya. Tak jarang, mereka mengajak Abu Zakour untuk berswafoto karena keunikannya itu.



Tetapi, ada pula yang tak senang dengan yang dilakukan Abu Zakour ini. Pada tahun 2012 dia sempat ditangkap oleh pemberontak . Dia dianjurkan dengan keras untuk tidak memakai warna kuning lagi. Alih-alih berhenti memakai warna kuning, dia malah sesumbar bahwa tak akan ada seorang pun yang bisa mematahkan ambisinya.

Ternyata, Abu Zakkour juga memiliki ambisi lain. Dia berharap bisa masuk ke the Guinnes of Book Record alias Rekor Dunia. Ane aminin dah. Secara, siapa coba yang bakalan tahan memakai segala sesuatu yang berwarna kuning selama hampir 40 tahun? Siapa?

Oke, GanSist, demikian sedikit dari ane. Apa pun warna favoritmu, semoga bisa membawa kebahagiaan pada dirimu dan orang lain saat kalian memakainya, ya.

Jogja, 28 Juni 2021

Sumber gambar dan referensi:
1. Di sini
2. Di Sini

Dari ane, yang kayanya ga bakal sanggup nelakukan yang dilakuakn oleh Abu Zakkour.
alifrian.
m4ntanqv
anton2019827
anton2019827 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
6.1K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.