• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Duo Komedian Kocak Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Lintas Generasi

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Duo Komedian Kocak Paling Terkenal di Indonesia, No 2 Lintas Generasi
Selamat datang di thread ane gan.

Menjadi seorang komedian memang tidaklah mudah, apalagi untuk menjadi seorang komedian yang sukses. Di Indonesia banyak sekali komedian dengan segala ciri khasnya dan juga mereka memiliki target pasar tersendiri. Mulai dari komedian yang digandrungi oleh masyarakat umum, kalangan anak muda, sampai hanya untuk kalangan tertentu.

Beberapa komedian ada yang akan tampil lebih lucu ketika berdua dengan partnernya atau ketika sedang "duo". Kelucuan mereka akan menjadi double apabila sudah bersama di panggung. Mungkin karena chemistry mereka berdua yang sudah cocok. Nah,beberapa berikut ini adalah duo komedian paling terkenal di Indonesia.

1. Kadir Doyok

Yang pertama ada komedian senior Kadir dan Doyok. Kedua komedian ini memang sudah jarang terdengar tapi keduanya adalah nama terkenal di dunia lawak Indonesia khususnya era 80an dan 90an. Doyok dengan celetukannya dan Kadir dengan logat khas Maduranya. Keduanya sudah bermain dalam beberapa judul film komedi. Di masa jayanya, mereka berdua bahkan pernah bermain menjadi bintang iklan di tv.

2. Malih Bolot

Duo komedian lintas generasi, walaupun mereka berdua sudah tua tapi orang-orang dari generasi sekarang masih banyak yang suka dan relate dengan joke yang dilontarkan Malih dan Bolot. Duo komedian legendaris ini punya ciri khas masing-masing dan akan terjadi chaos kalau keduanya satu panggung. Bolot yang ngeselin budeg, Malih yang ceplas ceplos dan celetukannya kerap mengundang gelak tawa penonton. Malih selalu berperan menjadi orang yang kesal dan gampang marah kalau sudah bertemu dengan Bolot.

3. Sule Andre

Kalau duo yang satu ini rasanya sudah sangat banyak orang yang tahu. Sule mengawali karir komedinya setelah mengikuti ajang Audisi Pelawak Indonesia (API) pada 2005. Sedangkan Andre banting setir dari penyanyi menjadi seorang komedian sejak 2008. Keduanya memiliki chemistry yang kuat kalau sudah melawak di panggung terutama di OVJ yang kemudian berlanjut ke Ini Talk Show. Keduanya kini sudah menjadi selebritis besar sehingga mudah dikenali masyarakat luas.

4. Vincent Desta

Duo komedian presenter ini target pasarnya adalah anak-anak muda terlebih para penggemar acara Tonight Show. Karir Vincent dan Desta di pertelevisian Indonesia sudah berlangsung lama dan karir mereka termasuk awet dalam hal popularitas. Vincent dan Desta terkenal karena joke-nya yang terkesan berani, sederhana, namun gampang sekali membuat tertawa banyak orang.

5. Coki Muslim


Nah, kalau duo yang satu ini bisa dibilang target pasarnya terbilang segmented dan tidak semua orang bisa menikmati joke dari Coki dan Muslim. Tretan Muslim adalah lulusan SUCI 3 dan Coki Pardede almuni SUCI 4. Keduanya mendirikan Majelis Lucu Indonesia dan nama keduanya melejit usai membuat konten debat kusir di Youtube. Materi joke dari Coki dan Muslim terbilang menjurus ke berbagai hal yang berbahaya seperti satir dan sarkas soal agama dan kritik sosial. Yang paling terkenal tentu saja soal masalah memasak babi dicampur kurma pada 2018 yang lalu.

Saking bahayanya, Coki dan Muslim jarang tampil di tv karena pihak tv tidak mau ambil resiko.


Sekian dulu pembahasannya gan. Ada yang mau nambahin nama lainnya? emoticon-Ngakak

Quote:
milktoasthoney
m4ntanqv
anton2019827
anton2019827 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.