risdongklowAvatar border
TS
risdongklow
Gabut, Seniman Ini Hasilkan Karya Seni Menakjubkan Hanya Dari Cangkang Kerang.

Sumber Gambar: Di Sini  

Siapa nih yang udah engga sabar buat pergi liburan karena sebentar lagi weekend datang. Udah ngerencanain wisata sejak jauh-jauh hari karena udah sumpek banget di rumah, capek sama kerjaan yang udah numpuk dan bikin pusing. Akhirnya untuk menyegarkan kembali perasaan, engga ada salahnya GanSis untuk pergi liburan sejenak.

Ngomong-ngomong masalah liburan ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi nih di waktu senggang kalian nanti. Kalian bisa mencoba  wisata kuliner, pergi mendaki gunung atau bisa juga sekedar bersantai ria menikmati pemandangan pantai di sore hari.

Nah berbicara mengenai pantai tau enggak sih kalian GanSis kalau ada seorang seniman yang dengan keterampilannya bisa menyulap kerang-kerang yang biasa kita temukan berserakan di pantai menjadi sebuah karya seni berupa potret hewan di dunia nyata?

Kenalin nih gan Anna Chan seorang desainer perhiasan asal New York yang dengan terampil dapat mengubah kerang menjadi potret satwa yang biasa kita temukan di kebun binatang.

Sumber Gambar: Di Sini

Sejak pandemi Covid melanda di sebagian besar wilayah dunia Anna Chan mulai menghabiskan waktunya di tepian pantai. Anna mulai memahat pasir dan mengumpulkan cangkang kerang untuk kemudian ia bentuk menjadi foto hewan di dunia nyata.


Awalnya Anna Hanya akan membuat 12 buah karya seni untuk kalender di tahun 2021 namun obsesinya tersebut kemudian berkembang. Ia tidak hanya menciptakan 12 potret hewan tapi puluhan.

Sumber Gambar: Di Sini

Untuk membuat satu potret hewan Anna Chan biasanya menghabiskan waktu 5-6 jam per hari untuk sebuah gambar hewan yang sederhana. Namun semakin ke sini diakui oleh Anna Chan ia semakin terobsesi untuk menambahkan detail dan membuat potret hewannya menjadi lebih dimensional dan nyata. Ukuran juga menentukan lama pengerjaan dari karyanya tersebut hingga disebutkan ia bisa menghabiskan waktu minimal 3 hari atau seminggu untuk membuat satu di karya dengan ukuran yang lebih besar dan lebih nyata.

Sumber Gambar: Di Sini 

Akan tetapi perlu GanSis tau nih kalau proses pembuatan karya seni dari kerang ini engga semudah yang dibayangkan. Anna Chan mengaku kalau ia kerap kesulitan dalam menemukan potongan cangkang yang tepat untuk ditempatkan di tempat yang tepat. Pasir yang digunakan sebagai wadah juga tidak boleh terlalu basah atau terlalu kering karena bisa saja akan membuatnya menjadi hancur. Oleh sebab itu diperlukan tangan yang terampil dan kesabaran yang ekstra untuk membuat satu buah potret hewan dengan cangkang kerang tersebut. 

Sumber Gambar: Di Sini 

Anna Chan mengaku paling suka saat membentuk pola hewan dengan pasir. Namun menurutnya itu hanyalah karya seni yang belum matang sebelum ia menambahkan hiasan cangkangnya. Seperti menyusun sebuah teka-teki Anna dengan sabar dan perlahan akan memilah cangkang mana yang pas untuk ditempatkan agar potret hewannya menjadi terlihat lebih nyata.

Nah bagaimana GanSis tertarik untuk mencoba apa yang dilakukan Anna Chan di atas? Jika iya jangan lupa untuk melampirkan hasilnya di kolom komentar nanti yak emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


Sumber thread: Di Sini

Diubah oleh risdongklow 26-06-2021 09:28
m4ntanqv
b4perman
anton2019827
anton2019827 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.3K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.