Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rs2006Avatar border
TS
rs2006
Timnas Indonesia U-21 Berpeluang Ikut Ambil Bagian di Liga Belanda
Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Juni 2021 18:58 WIB



SEBUAH kabar mengejutkan datang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-21. Kabarnya, skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-21- punya peluang untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi sepakbola Belanda, yakni KKD Eerste Divisie atau kasta kedua sepakbola Belanda.

Kabar ini turut disampaikan oleh salah satu akun Twitter, @FT_IDN, yang cukup aktif membahas soal dunia persepakbolaan Tanah Air. Dalam cuitannya, mereka menyebutkan bahwa rencana Timnas Indonesia U-21 untuk berpartisipasi di Liga Belanda muncul demi menghasilkan lebih banyak pendapatan media setempat.



“Klub-klub profesional Belanda sedang mengerjakan rencana tim negara lain, seperti Jong Indonesie/Indonesia U-21, untuk ikut dalam kompetisi Liga Belanda,” bunyi cuitan @FT_IDN.

“Salah satu tujuan mereka adalah untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan media,” lanjutnya

“’Salah satu ide Eredivisie and Eerste Divisie adalah membiarkan tim dari negara besar dalam hal penduduk, Jong Indonesia bergabung ke KKD Eerste Divisie. Dan memiliki setidaknya 270 juta orang yang akan pergi untuk menonton pertandingan itu,’ ujar Chris Woerts, mantan jurnalis Belanda,” jelas cuitan tersebut.

Timnas Indonesia U-21 pun rencananya ingin ikut diboyong mentas di kompetisi dua liga Belanda, yakni KKD Eerste Divisie. Tetapi sejauh ini, hal tersebut masih sebuah wacana saja. Belum diketahui pasti kelanjutan dari rencana tersebut karena tentunya perlu mendapatkan kesepakatan dari kedua belah pihak.
“Apakah proyek ini akan benar benar terjadi? Menunggu respons kedua belah pihak,” tutup cuitan tersebut.


Tentunya, ini akan menjadi hal yang sangat menarik jika memang benar bisa terjadi. Kiprah para pemain muda Indonesia kala mentas di kompetisi sepakbola negara lain, terlebih Eropa, akan sangat dinantikan.

Selain akan menyuguhkan pertandingan menarik, pertandingan-pertandingan tersebut tentunya juga akan memberi pengalaman lebih kepada para pemain muda Indonesia. Dengan begitu, mereka bakal menjadi jauh lebih siap untuk bersaing di level internasional.

https://bola.okezone.com/read/2021/0...i-liga-belanda

0
575
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.