DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Viral Video Sholat Sambil Merokok, Pemuda Ini Malah Cekikikan!


Lagi-lagi viral sebuah video pelecehan sholat yang diunggah oleh akun Instagram @pakde.brengos, dimana dalam video tersebut terlihat seorang pemuda yang sedang melakukan gerakan sholat diselingi dengan merokok. Sepanjang video itu pun terdengar suara tawa yang terus menerus. Sungguh perbuatan yang tidak pantas apalagi saat melakukan (gerakan) sholat. Entah apa yang ada di kepalanya saat melakukan gerakan seperti itu, apakah itu serius ataukah bercanda tapi membuat ane ngga abis pikir. Dan menurut ane kalo pun itu sebuah lelucon, sungguh itu lelucon yang sama sekali ngga lucu! Menyakiti perasaan banyak pihak baik disadari ataupun tidak. Dan rentan menyebabkan perpecahan. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Untuk umat muslim sholat adalah sebuah bentuk ketaatan hamba kepada Tuhannya, yang sudah pasti ada aturan dalam melakukannya. Jangankan untuk bermain-main atau bercanda seperti itu, melakukan hal yang diluar sholat saja sudah pasti akan membatalkan dari keseluruhan ibadah tadi.

Menurut ane tindakan seperti begini seharusnya tidak terjadi dan jangan dilakukan oleh siapapun, karena membuat sesuatu yang menyangkut agama dan kepercayaan seseorang sifatnya sangat sensitif. Di tengah masalah yang pelik seperti sekarang ini, banyak hal yang disorot dan kemudian viral dan menjadi bahan untuk dibentrokkan dengan satu agama dengan agama lain, atau satu ras dengan ras lain dan lain sebagainya. Yang kemudian sengaja dibenturkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Spoiler for sholat sambil merokok:

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan masih juga ada yang melakukannya atas dasar lelucon yang menurut ane ngga pas banget deh kalo nge-joke sambil bawa-bawa agama. Selain jelas akan menimbulkan pertikaian, perbuatan seperti itu akan mendapat sanksi hukum yang telah diatur oleh negara kita.

Dan kebanyakan dari pelaku pelecehan seperti ini adalah usia labil yang salah pergaulan. Merasa keren dengan menabrak aturan dan norma-norma agama dan masyarakat tapi ujungnya alay dan lebay ketika tercyduk dan diseret oleh aparat hukum. Sedang pada saat melakukan pelecehan itu sendiri, mereka tak merasa itu sebuah kesalahan sampai akhirnya viral dan dicari oleh polisi dan berakhir termehek-mehek didepan masyarakat meminta permohonan maaf yang kemudian diangkat menjadi duta. Kapokmu kapan, Jum? emoticon-Leh Uga

Ah, memang sungguh sebuah tantangan besar buat orang tua jaman sekarang GanSist, di tengah gempuran global yang menghantam anak-anak dari segala arah, ini akan menjadi PeeR besar untuk menciptakan generasi muda yang lebih baik dari sekedar melakukan hal-hal konyol yang akan 'menyusahkan' lagi dan lagi. emoticon-Mewek

Tugas orang tua, memberikan pendidikan yang baik, secara agama dan attitude agar si anak menjadi pribadi yang tidak hanya pintar secara akademis tapi tahu sikap mana yang harus dipilih saat menhadapi banyak pilihan yang ada di depan mata. Menjadi nakal untuk usia muda mungkin menjadi sebuah tantangan, tapi bersikap untuk menjadi baik adalah pilihan yang hanya kita sendiri yang menentukan.

Semoga kelakuan seperti ini kelak akan menjadi pelajaran baik untuk generasi muda, ataupun orang tuanya agar selalu memperhatikan perkembangan anaknya dan pergaulan yang dilakukannya di luar rumah saat bersama teman-teman.

Sekian ocehan ane di sore hari menjelang malem Mingguan kali ini, stay safe stay healthy duhai kalian semua agan sista se-Kaskus Raya, jumpa di thread ane yang lainnya. Terima kasih :terimakasih

sumber referensi


Diubah oleh DianAhmadKaskus 26-06-2021 08:21
sinsin2806
b4perman
anton2019827
anton2019827 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.