• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • John McAfee Pendiri Anti Virus Mati Gantung Diri, Meninggalkan Hutang Jutaan Dollar

iskrimAvatar border
TS
iskrim
John McAfee Pendiri Anti Virus Mati Gantung Diri, Meninggalkan Hutang Jutaan Dollar


[ HT# 748 ]

Terkadang menjadi populer, kaya raya, dan terkenal karena jerih payahnya orang jadi tidak siap dengan keadaan yang dihadapi. Apa yang awalnya tak pernah terbayangkan begitu melihat peluang besar dia justeru tidak lagi bersyukur tapi malah melakukan tindakan yang berurusan dengan hukum karena kasus penggelapan dan penipuan yang dilakukannya.

Amat disayangkan sebenarnya, yah, jutawan John McAfee seharusnya bisa hidup bahagia menjelang hari tuanya bersama keluarga dan memiliki nama harum yang bisa dibanggakan oleh sejuta umat karena jasanya membuat anti virus yang kita kenal sesuai dengan namanya McAfee ini harus tenggelam dalam kegelapan akibat sepak terjangnya yang tidak terpuji.



Sungguh disesali sebenarnya, bagaimana tidak John McAfee di usia 75 tahun ditemukan tewas gantung diri di penjara Brians 2 pada Rabu dekat Barcelona sejak penangkapannya pada oktober 2020 tahun lalu.

John McAfee didakwa atas tuduhan menunggak karena dianggap telah memanipulasi data pajaknya selama empat tahun, padahal pendapatannya lebih dari 10 juta euro ($ 12 juta) pastinya terhitung sangat besar untuk disetorkan ke pemerintah Spanyol.




Dalam tuntutan pengadilan jika John McAfee terbukti bersalah akan menerima hukuman selama 30 tahun penjara dimana kasus John McAfee sebenarnya masih dalam proses ekstradisi ke Amerika Serikat.

Namun rupanya John McAfee seperti sudah amat berputus asa hingga mencari jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di ruang penjaranya yang dingin.




Dengan menyandang nama besarnya John McAfee pun tersandung kasus penipuan uang crypto yang dijalaninya secara gelap dimana dia seharinya mampu meraup keuntungan $2.000 perhari, guna merayu banyak korbannya (memiliki pengikut 1 juta follower di Twitter) dia mengaku telah memiliki banyak keuntungan dari bisnis tersebut dan berhasil menipu ribuan korbannya.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah; Uang memang bisa membuat orang jadi buta segalanya, bahkan nama besar yang dia bangun dengan susah payah dengan mudah di hancurkan begitu saja.



Ibarat pribahasa mengatakan; “Karena nila setitik, rusak susu sebelanga”, karena satu kesalahan, dapat menyebabkan semuanya salah, seperti itu kira-kira peribahasa yang tepat.



Kasihan keluarganya, yang awalnya sangat bangga dengan prestasi John McAfee kini harus menelan pil pahit dan menahan malu akibat sepak terjang dan gaya hidupnya yang tak patut di contoh. John McAfee menjadi virus di dalam temuannya sendiri.







Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini, TKPeh! | img : gugel 

Diubah oleh iskrim 27-06-2021 13:49
m4ntanqv
anton2019827
iblast867583
iblast867583 dan 82 lainnya memberi reputasi
79
22.9K
274
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.