trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Sup Bakso Ikan Bandeng, Bikin Makan Tambah Berselera




Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar penggemar kuliner Kaskus di manapun berada, semoga kabar baik, selalu sehat dan tetap semangat dalam menghadapi kehidupan di tengah pandemi virus Corona. Ane berharap Virus Corona segera berlalu.

Sudah pada makan siang belum nih, kalau belum sini pada merapat di mari, kali ini Ane bikin sup deh. Sup yang bikin makan siang tambah berselera. Sup Bakso Ikan Bandeng. Kemarin tuh Ane belanja di Toko Frozen. Tokonya gede khusus jual olahan ikan, daging sapi, ayam, pokoknya kesukaan anak-anak banget, mana ada sosis gede-gede lagi. Akhirnya beli sosis, bakso, bahan-bahan buat burger, pokoknya kalau di toko Frozen tuh lapar mata banget, bawaanya pengen masak mulu buat keluarga tercinta deh. Gimana, apakah agan sista juga begitu?

Setelah ngambil beberapa belanjaan, mata Ane tertuju pada bakso, bukan bakso ayam atau pun bakso sapi melainkan bakso ikan bandeng. Wah pasti enak nih batin Ane, anak-anak pastinya suka tuh. Benar saja sampai rumah mereka seneng banget, selain dibuat kripik bakso, nah sisanya Ane buat sup nih.
Mau tahu apa saja yang diperlukan untuk membuat sup bakso ikan bandeng? Yuk langsung aja cap cus ...



Bahan-bahan untuk membuat Sup Bakso Ikan Bandeng:

1. Bakso ikan bandeng beli jadi (mau buat sendiri juga boleh)

2. Merica bubuk setengah sendok teh

3. Bawang putih 2 siung geprek

4. Garam dan gula pasir secukupnya

5. Tomat, timun krei

6. Cabe merah 1buah , cabe rawit 3 buah

7. Bawang goreng secukupnya.



Cara membuat Sup Bakso Ikan Bandeng adalah sebagai berikut:

Pertama-tama didihkan air, tambahkan bawang putih geprek, merica bubuk, masukkan bakso ikan sampai mengapung, tambahkan gula pasir dan garam, kemudian masukan irusan tomat dan timun krei, irisan cabe merah dan cabe rawit terakhir taburkan bawang goreng, tes rasa siap untuk dihidangkan.
Nggak pakai lama, sup bakso ikan bandeng siap untuk dihidangkan bersama nasi hangat.



Bagaimana Agan Sista mudah bukan cara membuatnya, simpel dan praktis bukan, nggak perlu pakai waktu lama sup bisa terhidang cantik di meja makan. Ane biasa geprek aja itu bawang putihnya, biar rasanya segar kerasa bawang putihnya Karena ada irisan cabe merah juga cabe rawit sup ini ada rasa pedas-pedasnya, pokoknya mantap buat disantap bareng keluarga tercinta.

Okey deh Agan Sista semuanya selamat makan siang, sekian dulu Thread kuliner Ane, sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta ...
Bye ... Bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dokpri
b4perman
enyahernawati
anton2019827
anton2019827 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
7.3K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.