valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Anies: Corona Musuh Tak Kenal Lelah, Bisa Bermutasi, tapi Bisa Dikalahkan


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan situasi pandemi COVID-19 di Jakarta saat ini berbeda dengan pekan sebelumnya, lebih berbahaya. Ada cara untuk menghadapi pandemi ini.

"Jadi ini musuh yang tidak kenal lelah, bisa bermutasi, tapi juga ingat musuh kita bukan musuh yang tidak bisa dikalahkan, melainkan sangat bisa dikalahkan," kata Anies lewat akun Instagram-nya, Jumat (25/6/2021) malam.

Anies Baswedan mengungkap sejumlah cara agar Jakarta mengalahkan COVID-19. Salah satunya yakni dengan berdiam di rumah saat weekend.

"Kita harus saling peduli, kita harus betul-betul solid dan itu juga sebabnya saya ingin sekali lagi ajak ke semua, Sabtu-Minggu besok di rumah saja," lanjutnya.

Ia meminta warga tidak berpergian pada weekend ini. Selain itu, ia memohon agar warga berolahraga di sekitar rumah saja.

"Jangan olahraga jauh jauh, jangan berpergian jauh, situasi hari hari ini beda dengan pekan-pekan lalu," terang Anies.



Warga Jakarta bersepeda (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Anies berharap warga Jakarta serius memikirkan keselamatan masing-masing. Di kesempatan yang sama, Anies bercerita mengenai pengalamannya bertemu dengan sejumlah keluarga yang kebingungan mencari rumah sakit untuk isolasi.

"Saya ini sudah dengan tim mengalami lebih dari 1,5 tahun, betapa banyak orang yang datang mencari RS, mencari faskes, hampir semua keluarganya tegang, semua tegang, karena kalau sudah sampai terpapar, banyak sekali potensi komplikasi dan resiko," jelas Anies.


Corona Meroket di DKI

Sebagaimana diketahui, penambahan kasus baru Corona se-Indonesia pada kemarin (25/6) mencapai 18.872. Sedangkan ada 8.557 kasus sembuh dan 422 pasien Corona meninggal dunia di Indonesia.

Pada Jumat kemarin, daerah yang melaporkan penambahan kasus baru terbanyak adalah Provinsi DKI Jakarta dengan 6.934 kasus. Sedangkan daerah dengan kasus sembuh tertinggi ada di DKI Jakarta juga, yakni 2.571 kasus.

https://news.detik.com/berita/d-5620...004.1609585657
Diubah oleh kaskus.infoforum 26-06-2021 05:48
Proloque
toinxx08
viniest
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.