Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lika-Liku Chat Antara Guru dan Murid Saat Sekolah Online Ini Bikin Ngakak

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Lika-Liku Chat Antara Guru dan Murid Saat Sekolah Online Ini Bikin Ngakak

Sekolah online bukan hanya belajar mandiri saja, namun ada lika-liku yang harus dihadapi oleh guru dan murid!




Assalamualaikum dan selamat pagi gan sis.
Sekolah online merupakan kondisi sekolah yang tidak lagi tatap muka langsung di dalam kelas dan lingkungan sekolah. Namun sudah diubah melalui sistem daring menggunakan alat komunikasi karena suatu hal. Misalnya pandemi seperti sekarang ini.

Sekolah online terjadi sejak adanya pandemi Covid-19 yang telah menyebar begitu cepat ke seluruh dunia dan seluruh aspek sosial. Oleh sebab itu tidak hanya terjadi di indonesia tercinta, tetapi juga terjadi kepada negara-negara di dunia.

Ane salah satu pelaku sosial yang merasakan dampak dari pandemi ini merasakan kuliah online memang begitu banyak cerita. Mulai dari makin pahamnya sama teknologi komunikasi, belajar secara mandiri itu benar-benar terasa, sampai lika-liku lainnya seperti miss komunikasi antar tenaga pendidik dan muridnya.

Seperti kasus-kasus berupa tangkapan layar yang dibagikan ke twitter berikut, berisi tentang lika-liku miss komunikasi antara guru dan murid. Alih-alih menyebalkan, malah terkesan kocak. Seperti apa percakapannya, Let's talk about it.

1. Guru pengertian vs Murid sombong
Quote:

Ada kan tipe-tipe guru kayak gini yang pengertian banget sama muridnya. Ini nih bu sri udah baik banget dan pengertian dengan ngasih ke anak muridnya buat gak usah ada tatap muka online gitu kan.

Eh malah si murid sombong nan laknat ini bilang kalau dirumahnya ada wifi. Iya ente kagak masalah, ente orang kaya, ente benan kelaurga, tapi yang lain kan belum tentu punya kuota kayak ente. Emang nih murid kayak gini selalu ada ya.

2. Murid wibu
Quote:

Sebenarnya ini gurunya normal-normal aja ya gan sis. Tapi yang gak normal tuh salah satu muridnya. Coba aja lihat percakapannya. Udah baik, sopan, dan lengkap gurunya kasih info. Infonya pakai bahasa Indonesia lagi kan. Tapi kelakuan muridnya malah jawab pakai bahasa jepang kayak gitu. Udah jelas wibu dong itu.

Awalnya memang baik ya karena artinya terimakasih. Setelah ditegur sama temannya, kok malah acuh tak acuh dan sinisme gitu jawabnya. Mana masih pakai bahasa jepang lagi. Bayangin ente gan lagi ditongkrongan terus udah ngomong baik-baik pakai bahasa indonesia, eh malah dibalas kayak gitu. Emosi kan pasti.

3. Guru gaptek dan pemarah
Quote:

Susah sih sebenarnya ngelawanin guru yang sudah tua sekaligus gaptek kayak gini. Kita sebagai murid harus sabar dan kita yang lebih paham dengan teknologi haruslah memberi saran baik-baik, dan kalau perlu kita yang cari cara supaya komunikasi tetap terjalin dengan baik.

Tapi kalau seperti ini... Ya bikin emosi juga dong. Coba aja lihat itu. Hey teruntuk mem nurul, ente kan adminnya. Itu pengaturan yang bikin kayak gitu kan ente, terus kenapa ente malah marah sendiri. Ya muridnya kagak bisa balas chat ente kalau pengaturannya kayak gitu!

4. Murid dendam banyak alasan
Quote:

Sebenarnya kesalahan teknis seperti ini pasti terjadi ya gan sis. Misalnya kerusakan alat komunikasi atau gangguan jaringan. Memang kita tidak bisa berbuat banyak. Namun dengan segala cara tentunya masih bisa pakai alternatif cara untuk tetap berkomunikasi dengan baik.

Kayak kasus diatas itu si murid kan keyboardnya lagi rusak. Nah kebetulan yang rusak adalah huruf p. Kebetulannya lagi gurunya itu cowok. Jadi manggilnya pak. Akhirnya ketika si murid manggil pak, jadi fak dong haha. Ini menurut ane bikin ngakak sih. Untung aja gurunya pengertian ya hehe.

Eh eh tunggu dulu. Coba perhatikan deh. Ternyata huruf P nya bisa dong haha. Itu buktinya di bisa pencet huruf P pada saat jelasin kalau keyboardnya gak bisa. Berarti gurunya nih yang kegojek wkwk. Kayaknya si murid ada dendam nih sampai manggil fak kayak gitu.

Bonus video kocaknya gan
Quote:


Oke segitu dulu untuk thread ane, ini thread entertainment yang bersumber dari observasi ane di lingkungan sekolah online dan sosial media, kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Gak berniat untuk menyinggung atau menghina pihak manapun. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya ya.

Sumber: Opini pribadi & klik
Sumber gambar: Twitter
@abdulqadirz©2021
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.