HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Alvaro Morata: Semua Ada Batasnya!
Sepak bola, selalu ada kisah menarik di dalamnya, baik suka maupun duka, namun jika sepak bola membutakan mata hatimu untuk membenci seseorang berarti ada yang salah dari pikiranmu. Pasalnya di dalam sepak bola, tidak ada nilai-nilai yang meredahkan dan membenci seseorang, melainkan dari sepak bola kita bisa belajar apa itu sportivitas, apa itu mengharagai dan menghormati lawan, dan masih banyak hal positif yang dapat kita ambil dari sepak bola.


(Alvaro Morata Belum Bertaji bersama Spanyol di Euro 2020, Foto: Detik)


Baca-baca dari BBC, ada berita yang membuat ane gemes bacanya. Tau dong, striker Spanyol yang jadi buah bibir saat ini, siapa lagi kalau bukan Alvaro Morata. Penyerang Juventus tersebut bisa dibilang sedang tidak perform bersama Spanyol, dirinya selalu melewatkan momen-momen yang seharusnya bisa menjadi gol malah jadi gak gol sehingga menyebabkan para fans Spanyol geleng-geleng kepala karenanya.

Namun yang perlu diingat, apa yang terjadi dengan Morata bersama Spanyol sudah lumrah terjadi di dunia sepak bola, karena pesepak bola adalah manusia biasa juga yang tidak sempurna dan bisa membuat kesalahan. Dan kalau dipikir-pikir Morata lebih baik ketimbang Harry Kane loh, top skorer Liga Inggris 2020-21 malahan belum mencetak gol sama sekali di Euro 2020. Tapi itulah manusia, yang dilihat hanya kesalahannya saja.

Jadi Morata ini mengaku mendapat pelecehan di media sosial ditambah lagi anak dan istrinya di teriaki oleh fans Spanyol ketika dirinya melakukan sebuah kesalahan yang menyebabkan Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Polandia.

"Orang-orang mengatakan 'Saya harap anak-anak Anda mati'. Saya ingin orang-orang menempatkan diri mereka pada posisi saya dan berpikir bagaimana rasanya mendapat ancaman terhadap keluarga saya. Ini rumit. Saya mengerti orang-orang mencemooh saya karena kehilangan peluang, tetapi ada batasnya."



Hei para fans Spanyol yang meneriaki anak Morata seharusnya mati, gak punya perasaan kalian, apa jangan-jangan hati nurani kalian mati?? Anak sekecil itu kalian jadikan sasaran untuk meluapkan kekesalan kalian dengan Morata.

Seharusnya di titik Morata mengalami momen-momen terberatnya seperti di Euro 2020, fans hadir untuk menyemangatinya bukan memakinya denga kata-kata tidak pantas. Ane paham kenapa fans Spanyol seperti itu, apalagi ini turnamen besar yang melakukan kesalahan sedikit saja bisa membuat angkat kaki, tapi benar apa yang dikatakan Morata semua ini ada batasnya, para fans Spanyol sudah kelewatan.


Harapan ane semoga Morata bisa kembali tajam bersama Spanyol di Euro 2020, mungkin para fans Spanyol lupa dengan filosofi ini: "Alvaro Morata Gak Salah, Yang Salah Kita Berharap Kepada Sesuatu Yang Gak Mungkin Terjadi" Kalau Morata lakukan hal konyol di depan gawang ya itu Morata sesungguhnya, malahan kalau Morata cetak gol baru itu aneh. Sekali lagi semangat bang Morata, maju terus!!

Sumber
Diubah oleh HernandezJoe 25-06-2021 15:17
Shyesun.pucha
ziont
anton2019827
anton2019827 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.