• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Dahulu Cepat Tersingkir, Kini Prestasi Tinggi Siap Diukir!

Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Dahulu Cepat Tersingkir, Kini Prestasi Tinggi Siap Diukir!
Ada pepatah yang mengatakan bahwa tak selamanya hidup ada di bawah. Ada waktunya akan naik ke atas.

Mungkin peribahasa itu cocok untuk menggambarkan bagaimana empat negara berikut dalam partisipasi mereka pada putaran final Piala Eropa 2020.



Ukraina, Ceko, Austria dan Swedia menjadi 4 dari 16 kontestan putaran final Piala Eropa pada babak perdelapan final nanti.

Ukraina menjadi tim terakhir yang akhirnya meraih tiket ke babak knock-out. Kepastian itu diperoleh setelah laga-laga di grup E dan F berakhir, terutama keberhasilan Spanyol meremukkan Slovakia dengan skor 5-0.



Hal tersebut menjadikan pasukan Andriy Shevchenko yang punya tiga poin di grup C akhirnya unggul selisih gol dari Finlandia dan Slovakia untuk mengisi satu slot dari empat peringkat ketiga terbaik.

Pada Piala Eropa 2016 di Perancis, Ukraina hanya menjadi juru kunci di grup yang berisikan Jerman, Irlandia Utara dan Polandia.



Ukraina bahkan menjadi tim paling buruk saat itu karena tidak hanya selalu kalah dalam tiga laga grup, tetapi juga menjadi satu-satunya peserta putaran final yang gagal mencetak gol.

Sementara itu Austria juga menjadi juru kunci saat tergabung di grup F bersama Islandia, Hungaria dan Portugal pada pagelaran putaran final Piala Eropa 2016.

Di Perancis saat itu, Austria hanya meraup satu poin usai bermain imbang dengan Portugal. Sementara saat menghadapi Hungaria dan Islandia, negara dengan ibukota Wina tersebut dipaksa menelan kekalahan.



Kali ini David Alaba dkk berhasil meraih tiket babak 16 besar dengan predikat runner-up menemani Belanda dari grup C.

Pada Piala Eropa 2016, Ceko juga setali tiga uang dengan Austria.

Juara Piala Eropa tahun 1976 saat masih bernama Cekoslowakia, hanya mampu bermain imbang dengan Kroasia di Perancis. Sementara saat bertemu Spanyol dan Turki, negara Eropa Timur tersebut kalah.

Kondisi tersebut menjadikan Ceko hanya menjadi juru kunci di grup D Piala Eropa 2016.



Pada Piala Eropa 2020, Ceko kembali bermain imbang dengan Kroasia di grup E. Namun satu kemenangan atas Skotlandia di match-day pertama menjadikan 4 poin yang mereka kumpulkan membawa Patrick Schick dkk akan berjumpa Belanda di babak 16 besar nanti.

Pencapaian luar biasa tentu diperlihatkan Swedia. Tuan rumah Piala Eropa 1992 ini juga menjadi juru kunci grup E saat berlaga pada putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis.

Hasil seri didapat Swedia di laga pertama saat bertemu Irlandia kala itu. Hanya sayang, menghadapi Italia dan Belgia di dua laga berikut, Swedia selalu kalah.

Kini di Piala Eropa 2020, Swedia menampilkan wajah lain.



Usai bermain imbang dengan Spanyol di laga pertama, Emil Forsberg dkk sukses mengalahkan Slovakia dan Polandia untuk menjadi juara grup E.

Ukraina, Austria, Ceko dan Swedia telah berhasil mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan apa yang mereka dapatkan pada Piala Eropa 2016 di Perancis.

Bahkan satu dari mereka sudah dipastikan akan ada di babak perempat final Piala Eropa 2020.



Dua negara dengan warna bendera kuning dan biru, yakni Ukraina dan Swedia akan saling berhadapan di babak 16 besar untuk satu tiket perempat final.

Satu kalimat sebagai apresiasi untuk keempat tim nasional tersebut.

"Dahulu Cepat Tersingkir, Kini Prestasi Tinggi Siap Diukir!"

#RinganJari
nomorelies
m4ntanqv
anton2019827
anton2019827 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.