Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Tersinggung Diminta Pakai Hazmat,Keluarga Pasien Pukul Perawat di Garut,VideonyaViral
Tersinggung Diminta Pakai Hazmat,Keluarga Pasien Pukul Perawat di Garut,VideonyaViral

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan tindak pemukulan yang dilakukan oleh seorang anggota keluarga pasien terhadap perawat viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @poros.garut, Kamis (24/6/2021) tampak seorang perawat menggunakan APD lengkap sedang membantu pasien yang kesulitan berjalan di ruangan IGD.

Tiga orang pria yang diduga adalah anggota keluarga pasien tampak mengantar hingga di depan pintu. Tak lama kemudian, salah satu dari ketiga pria tersebut berjalan menhampiri tempat tidur pasien.

Ia terlihat bercakap sebentar dengan perawat sebelum akhirnya mendaratkan pukulan ke arah tubuh pasien. Dua pria lainnya lantas datang mengahmpiri mereka dan melerai.

Melansir antaranews.com, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Garut meminta kepolisian melakukan proses hukum terhadap pelaku pemukulan perawat yang sedang melaksanakan tugas menangani pasien terpapar COVID-19 di Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami meminta kepada pihak berwajib setempat untuk mengusut tuntas kasus kekerasan tersebut dan berikan efek jera, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Ketua DPD PPNI Garut Karnoto, di Garut, Kamis.

Karnoto menyatakan bahwa DPD PPNI sudah menerima laporan adanya seorang perawat yang berpakaian alat pelindung diri (APD) mendapatkan perlakuan kekerasan dari seseorang yang diduga keluarga pasien di Puskesmas Pameungpeuk, Rabu (23/6/2021).

Perbuatan pelaku itu, menurut Karnoto, telah menghambat tugas perawat yang sedang menangani pertolongan pertama pasien, sehingga perlu diproses sesuai aturan hukum karena ada unsur pidananya.

"Sebuah pelanggaran pidana dan bisa berujung penjara, terlebih berikutnya diketahui bahwa pasiennya memang positif COVID-19," kata Karnoto.

Ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Pameungpeuk merupakan kategori zona merah penyebaran pandemi COVID-19, sehingga perlu diwaspadai oleh semua pihak termasuk petugas kesehatan yang berhadapan langsung dengan pasien.

Karnoto menyesalkan adanya masyarakat yang melakukan tindakan kekerasan terhadap perawat saat melaksanakan tugas sendirian membantu pasien COVID-19.

"Menyesalkan tindakan kekerasan pada seorang perawat di Puskesmas Pameungpeuk oleh seorang keluarga pasien," katanya pula.


https://www.suara.com/news/2021/06/2...a-viral?page=2

Busetttt....gilakkemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Perempuan kayanya yg di tamparemoticon-Wow
Diubah oleh gabener.edan 24-06-2021 14:05
richardus96
hery85
b.omat
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.