Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Perankan Kartini, Dian Sastrowardoyo Membutuhkan Ketangguhan Tersendiri
Perankan Kartini, Dian Sastrowardoyo Membutuhkan Ketangguhan Tersendiri


Laporan Wartawan Warta Kota, Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal sosok Dian Sastrowardoyo seorang aktris bertalenta dan berkarakter kuat di setiap peran yang dia mainkan , terutama peran sebagai sosok wanita yang tangguh.

Coba deh, kalau diperhatikan,  perannya sebagai Cinta dalam,  Ada Apa Dengan Cinta,  sosok Dian sebagai Cinta menjelma menjadi wanita kuat dan tangguh yang  tidak diberi kepastian oleh sosok Rangga yang dimainkan Nicholas Saputra.

Sedangkan dalam Film "Kartini" yang digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo, ia mampu  menghidupkan sosok Kartini  sebagai seorang  wanita pemberontak yang memperjuangkan pendidikan bagi kaumnya, di film ini pula Dian menjalani peran sebagai  sosok wanita tangguh.
Perankan Kartini, Dian Sastrowardoyo Membutuhkan Ketangguhan TersendiriDian Sastrowardoyo. (nur ichsan/wartakota/wartakota)
Itu semua gambaran Dian Sastrowardoyo  di film,  tetapi bagaimana dalam kehidupannya sebenarnya,  apakah Dian Sastrowardoyo juga setangguh dalam perannya di film-film yang ia mainkan.

“Terus terang saya merasa  kesulitan untuk menjawab persoalan itu,  karena saya merasa yang saya lakukan ini berada di dua peranan  yang berbeda,  yaitu  sebagai ibu rumah tangga dan sebagai seorang pemain film, sehingga benar benar membutuhkan ketangguhan tersendiri, ” kata Dian Sastrowardoyo saat ditemui di acara meet & greet film Kartini di Plaza Senayan, beberapa waktu lalu.

Tetapi satu hal yang jadi pegangan Dian adalah wejangan ibunya yang  selalu mengingatkan hal-hal baik yang harus dilakukan. 

“Ibu selalu mendorong saya untuk terus bersemangat, saya tahu sekali , perjuangan ibu dalam membesarkan anak-anaknya perlu perjuangan keras, pokoknya yakin saja kita bisa menjadi ibu  yang tangguh yang  bisa mengerjakan banyak hal dan mengerti segala kebutuhan yang diperlukan oleh  keluarganya, namun harus tetap memiliki kehidupan sosial yang baik, ” ujar Dian .
Perankan Kartini, Dian Sastrowardoyo Membutuhkan Ketangguhan TersendiriDian Sastrowardoyo. (nur ichsan/wartakota/wartakota)
Sementara itu saat menyinggung  sosok Kartini yang diperankannya, Dian memiliki pandangan sendiri yakni bahwa Kartini itu memang adalah sosok yang tangguh.

“Saat menerima peran sebagai Kartini, saya sudah membayangkan bahwa tidak akan mudah memainkan sosok Kartini mengingat semua tentang Kartini sudah banyak diketahui orang, ” jelas Dian.

Ketika ditemui saat menonton bareng Film "Kartini" bersama  500 orang guru Se-Jabodetabek yang didominasi oleh guru wanita, Dian Sastrowardoyo berharap, para guru mendapatkan gambaran tentang sosok kartini.
Perankan Kartini, Dian Sastrowardoyo Membutuhkan Ketangguhan TersendiriDian Sastrowardoyo. (nur ichsan/wartakota/wartakota)
“Kartini adalah sosok yang tangguh, Karena di Film ini, Kartini menunjukkan kepeduliannya kepada pendidikan, ” ungkap Dian.

Di sisi lain, Sri (35), seorang guru yang berasal dari Jakarta seusai menonton film ini mengatakan bahwa ia memang melihat sisi lain dari kehidupan Kartini.  “Melalui  film ini saya jadi tahu bahwa Kartini ternyata adalah wanita yang sangat cerdas,  sebagai  orang Jawa yang  berusaha menikmati  hidup  dengan bekal  pendidikan, ”  katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...han-tersendiri

---

Baca Juga :

- Saint Loco Luncurkan Single "Bebas" Feat Iwa K

- Pendangdut Kristina Ingin Bercocok Tanam

- The Dance Company Luncurkan Single "Foto"

0
474
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.