• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bayi Makan Kecoa Sebab Kurang Pengawasan, Kisah yang Dibagikan Ibu Ini Jadi Pelajaran

masnukho
TS
masnukho 
Bayi Makan Kecoa Sebab Kurang Pengawasan, Kisah yang Dibagikan Ibu Ini Jadi Pelajaran
Pentingnya memberikan pengawasan lebih terhadap anak bayi, ibu ini berbagi kisah anaknya makan kecoa karena lepas pengawasan


Menjadi orang tua dari seorang anak bayi pastinya sudah harus tahu resiko dan juga kewajibannya.
Pastinya untuk menjadi orang tua tidaklah mudah, banyak sekali tanggung jawab yang harus diemban dan dilakukan dengan berkorban banyak tenagabahkan juga tangisan.

Mengurus bayi butuh perhatian ekstra, selain karena memang mereka masih kecil dan sensitif terhadap barang atau lingkungan sekitar, keaktifan bayi juga sering kali menjadi masalah berat yang harus ditanggung oleh para orang tua.

Capek, itu sudah pasti. Namun tanggung jawab menjadi orang tua capek masih merupakan resiko kecil, masih banyak hal-hal lain yang harus dihadapi saat seseorang telah berstatus menjadi orang tua.

Mungkin para Sista di sini yang telah menjadi orang tua pun pernah menghadapi pengalaman tak terlupakan saat merawat anak sewaktu bayi.
Sudah capek-capek merawat anak tapi masih disalah-salahkan karena anak terlepas dari pengawasan saat ditinggal melakukan hal yang lain.

Jengkel karena disalahkan itu sudah pasti, namun biasanya rasa penyesalan seorang ibu karena telah membahayakan anaknya sendiri akan lebih besar dibandingkan dengan rasa jengkel karena disalahkan karena lalai saat memberikan pengawasan kepada anak.




Sebenarnya tanggung jawab merawat anak sendiri bukan hanya untuk seorang ibu atau perempuan GanSis, ayah atau laki-laki juga memiliki tanggung jawab untuk ikut merawat anak saat sang istri tengah sibuk mengerjakan pekerjaan lain.

Membagi tugas untuk menjaga anak dan tidak menelantarkan anak dengan sibuk mengurusi pekerjaan masing-masing ini penting untuk dibicarakan agar tidak timbul permasalahan saling menyalahkan saat anak lepas dari pantauan GanSis. Sebab sering kali setelah terjadi kejadian tak terduga seperti anak celaka karena diluar pengawasan, orang tua baru heboh saling menyalahkan satu sama lain.

Anak ke luar rumah main di tengah jalan, anak main barang-barang yang berbahaya, atau anak memakan sesuatu yang seharusnya tidak dimakan. Itu adalah beberapa kasus kelalaian yang hampir dialami oleh semua orang yang telah berumah tangga.

Seperti kejadian yang dibagikan oleh seorang ibu yang anaknya memakan kecoa karena lalai dari pengawasan ini.




Dibagikan sebuah kisah melalui video pendek Tik Tok oleh akun @rianaria21, dimana ibu ini menceritakan bahwa anaknya memakan kecoa saat sia tengah melakukan pekerjaan lain.

Gara-gara kejadian tersebut si ibu sempat bersitegang dengan sang suami yang menyalahkan keteledorannya dalam menjaga dan mengawasi sang anak.

Kebingungan sempat dialamin oleh mereka berdua karena kecoa telah remuk di dalam mulut sang anak, namun untungnya sang anak baik-baik saja dan sisa kecoa di dalam mulut dapat dikeluarkan.

Di bawah ini kronologis kejadiannya!


Spoiler for Anak Makan Kecoa :


Lalai, itu sudah pasti GanSis.
Ibu dan ayah dari bayi yang memakan kecoa ini dapat dikatakan lalai dalam menjaga dan mengawasi sang anak.

Seperti yang telah ane jelaskan sebelumnya bahwa saat anak bermain harus ada salah seorang yang fokus menjaga anak tanpa melakukan pekerjaan sambilan atau mengerjakan sesuatu yang kurang penting seperti bermain handphone dan lain sebagainya.

Anak bayi yang memiliki sifat aktif dan tidak mau diam menuntut orang tua untuk selalu waspada dalam menjaganya sebab bisa saja sang anak lari ke jalan, naik meja, atau memakan kecoa seperti yang dialami oleh ibu riana yang membagikan kisahnya tersebut.




Dari kisah dan kejadian yang dibagikan oleh akun @rianaria21 ini kita semua dapat mengambil pelajaran berharga GanSis, selalu berikan pengawasan setiap saat kepada anak agar tidak mengalami bahaya atas kelalaian orang tua.

Semoga kejadian ini dapat menjadi perhatian bagi Agan dan Sista semua yang telah berumah tangga dan memiliki anak, agar menjadi orang tua yang baik dan bertanggung jawab.

Oke, terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
meooongdwikusumadcor7
cor7 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
11.3K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.