abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Dulunya Besar, Sekarang Kecil! Nostalgia Yuk Sama Jajanan Ini

Bernostalgia yuk sama jajanan yang dulu kita kecil dia besar, eh sekarang kita udah besar dianya yang kecil!



Assalamualaikum dan selamat pagi gan sis. Masa kecil memang merupakan masa dimana selain badan kita kecil (hehe) juga banyak kenangan-kenangan indah yang tak terlupakan. Kita semua setuju akan hal itu ya.

Masa-masa indah dimana kita taunya hanya bermain, bermain, dan bermain. Waktu sebagian besar dihabiskan untuk bermain diluar rumah. Sehingga jarang sekali didalam rumah. Tidak lupa juga kalau masa kecil waktunya untuk minta jajan sama emak.

Kalau ane dulu minta jajan ke emak itu selalu cari momen pas emak ke warung. Soalnya kalau emang sengaja minta pada saat dirumah pasti gak dikasih. Apalagi emak lagi sibuk-sibuknya dengan pekerjaan rumah terus nagih uang buat jajan, waduh siap-siap kena omelan maut hehe.

Ane ingat banget dulu jajan warung kesukaan ane itu momog* sama mie g*m*s. Ingat kan ente gan sis? Waduh momog* itu perasaan ane dulu gede terus bumbunya kerasa banget hehe. Kalau mie g*m*s yang selalu ada hadiah komik sambungnya inget gak sih? Ane kadang beli mie itu cuma mau cari episode selanjutnya tau gak haha.

Nah untuk itu, berikut ane sajikan jajanan yang sering kita beli waktu kecil dulu, dimana waktu kita kecil mereka terasa besar, waktu kita sudah besar seperti sekarang ini, eh mereka malah terlihat kecil. Entah mata kita yang semakin besar atau emang jajannya yang semakin mengecil karena marketing i dont nowkita hepi-hepi aja hehe.

Ini bukan iklan!
Hanya nostalgia saja


Quote:


Menurut ane ada 2 faktor yang membuatnya jadi terlihat ukurannya lebih kecil daripada 10 tahun silam:

1. Faktor biologis kita, dimana semakin badan kita besar, maka tangan yang dulunya megang jajan ini dulunya kecil, sekarang jadi lebih besar. Makanya terlihat kecil jajannya, padahal tangan kita yang makin gede.

Terus mata kita kan semakin besar tuh. Otomatis pandangannya juga semakin lebar dan luas. Sehingga objek yang dulunya terlihat besar, oleh mata kita yang sudah besar ini sekarang jadi terlihat lebih kecil. Paham gak sih?

2. Faktor marketing, yang mana memang benar produk-produk ini makin kecil, mungkin karena perusahaannya lagi menjalankan strategi marketingnya. Sehingga ya begitu. Paham dong ya gan perlu ane jelasin lebih jauh lagi hehe.

Oke segitu dulu untuk thread ane, ini thread entertainment yang bersumber dari observasi ane aja ya, kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Gak berniat untuk menyinggung atau menghina pihak manapun. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya ya.

Referensi: Opini pribadi & klik
Sumber gambar: Twitter
@abdulqadirz©2021
toinxx08UriNamidavecchio
davecchio dan 29 lainnya memberi reputasi
30
14.5K
219
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.