Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dzokeeAvatar border
TS
dzokee
Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Setiap perempuan mempunyai pandangan sendiri tentang penampilan yang cantik dan sempurna bagi dirinya. Bagi beberapa perempuan memiliki rambut panjang yang indah merupakan salah satu kriteria menjadi cantik. Namun memanjangkan rambut tidak bisa terjadi hanya dalam satu malam dan membutuhkan usaha yang konsisten.

Berikut adalah tips meningkatkan pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang:

1. Memotong rambut.

Sebelum bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, kita perlu menyingkirkan semua rambut rusak dengan memotong rambut. Diharapkan dengan memotong rambut, rambut yang tumbuh lebih sehat dari sebelumnya. Pilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu, agar makin menonjolkan kecantikan wajah.

2. Mengonsumsi suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut.

Konsumsilah beberapa suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut, termasuk diantaranya adalah vitamin B, terutama B6 dan asam amino.

3. Potong rambut Anda secara rutin

Potong rambut secara rutin setiap 3-4 bulan sekali, rapikan dan hilangkan ujung rambut minimal 1 cm. Hal ini dilakukan agar ujung-ujung rambut yang umumnya kering dapat dihilangkan.

4. Hindari hal-hal yang bisa merusak rambut.

Hindari perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia dan peralatan rambut yang menggunakan pemanas, seperti curlers dan flat irons. Karena bila terlalu sering menggunakan alat-alat tersebut bisa merusak rambut sehingga menghalangi usahamu dalam memanjangkan rambut.

5. Hindari kolam renang.

Air kolam renang yang mengandung klorin bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan menghambat perumbuhan rambut bahkan menyebabkan kerontokan. Selain itu, air asin alami atau air laut juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Jadi jika berenang lebih baik gunakan penutup kepala untuk melindungi kesehatan rambut.

6. Konsumsi banyak protein.

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

7. Perlakukan rambut dengan lembut.

Sisir rambut secara lembut dan hati-hati, serta hindari mengikat rambut terlalu kencang.

emoticon-Blue Repost
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.