• Beranda
  • ...
  • Music
  • Taylor Swift Luncurkan Album RED (Taylor's Version) Dengan 30 Lagu!

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Taylor Swift Luncurkan Album RED (Taylor's Version) Dengan 30 Lagu!

Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift, digadang-gadang bakalan ngeluarin album RED (Taylor’s Version) di November 2021, GanSist! Di tahun 2012, album ini emang udah pernah diluncurin, namun sayangnya karena permasalahan antara dirinya dengan mantan label rekamannya dimana dirinya gak bisa punya hak dalam lagu-lagu di 6 album yang dimilikinya, maka akhirnya keputusan jatuh untuk merekam ulang 6 album tersebut.


Photo By Taylorswift.com

Salah satu album yang paling sukses, yaitu Fearless bahkan sudah direkam ulang dan di release awal tahun 2021 kemarin. Walaupun judulnya merekam ulang, tentu penyanyi berumur 31 tahun ini tidak kehabisan akal. Menambahkan lagu yang tidak jadi dimasukkan dalam album tersebut sebelumnya, akhirnya berhasil masuk. Maka dari itu 2 album dengan versi taylor ini punya lagu ekstra yang gak dipunya sebelumnya. Wah, cerdik banget yah cewek cantik ini!

Hal itu juga tentunya berlaku dong di album RED (Taylor’s Version). Mungkin bisa dibilang ini adalah rekor terbanyak jumlah lagu yang pernah dikeluarin oleh Taylor Swift dengan 30 lagu dan 1 lagu yang berdurasi 10 menit! GanSis yang swiftie di sini pasti tau dong lagu apa? Yup, betul banget, All Too Well! Ini salah satu lagu tersedih dan tersusah yang pernah ditulis oleh dirinya. Versi aslinya sepanjang 10 menit, tetapi yang ada di album RED versi lama cuma sekitar 5 menit. Di kesempatan kali ini, akhirnya versi 10 menit loh yang bakal dikeluarin. Makin gak sabar gak sih?

Nah, tapi kenapa sih Taylor gak bisa punya hak cipta dalam lagunya sendiri? Ini semua karena kontrak yang ia tandatangani di umur 15 tahun dengan Big Machine Records. Taylor sendiri pernah memposting klarifikasi mengenai hal ini, “Ini adalah skenario terburukku. Ini yang terjadi ketika kau menandatangani kontrak di usia 15 tahun dengan seseorang yang menyebut loyalti hanyalah konsep kontrak. Ketika seseorang menyebut musik bernilai, ia bermaksud nilai tersebut dipegang oleh orang yang tidak punya bagian dalam menciptakannya.” dilansir dari Bisnis.com.


Photo By Cosmopolitan.com

Dari semua itu disimpulkan bahwa lagu yang diciptakan dan dinyanyikan dari tahun 2005-2017, tidak satupun Taylor punya hak ciptanya. Serem banget gak sih, GanSist? Makanya penting banget buat baca suatu kontrak atau persetujuan sebelum tanda tangan. Keenam album tersebut, yaitu Taylor Swift, Fearless, Speak Now, RED, 1989, dan Reputation. Bahkan gak cuma lagu dalam album aja, semua lagu yang pernah dinyanyiin juga begitu. 

Contohnya adalah lagu yang berjudul ‘Today Was A Fairytale’ yang direlease pada tahun 2008 dan akhirnya direkam ulang pada tahun 2021. Sekarang ini, penyanyi sekaligus penyuka kucing ini berdiri di bawah Universal Music Group yang juga menaungi artis kelas dunia lainnya kayak Lorde, Lady Gaga, dan Rihanna.

Dari cerita ini, kayaknya harus baca bener-bener nih kalau kita mau menyetujui sesuatu, bisa gak jadi bumerang nantinya. Ya udah, GanSist, kita tunggu aja nih album RED (Taylor’s Version) dari mbak Tay yang bakal hadir 19 November 2021. Kira-kira lagu apa nih yang paling kalian tunggu? emoticon-Big Grin  



0
595
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.