Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dailyfeedAvatar border
TS
dailyfeed
Fakta Moodyan, Sikap yang Bikin Bete Semua Orang
Moodyan, sikap yang paling banyak dibenci orang ini kerap dialami oleh para wanita. Terutama yang lagi PMS, ada masalah, atau bisa karena kurang tidur. Hal ini kerap membuat semua hal yang ia lakukan menjadi berantakan. Nah, omong-omong soal moodyan, ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu. Kira-kira apa saja ya? Berikut ulasannya. 

Apa itu moodyan

Via: Genmuda

Pertama-tama dijelaskan dulu nih mengenai apa itu moodyan. Jadi, itu adalah situasi berubahnya suasana hati yang terjadi secara tiba-tiba. Bisa menjadi marah atau sangat tidak bahagia. Contohnya saja ketika pagi hari tertawa bahagia, tapi pada siang hari berubah 180 derajat menjadi pemurung. 

Penyebab dari moodyan 

Via: HerStory

Jangan percaya apabila ada cewek yang berubah suasana hatinya ketika ditanya mengapa malah menjawab gapapa. Alasannya karena pasti ada penyebab di balik itu semua. Contohnya saja seperti di bawah ini. 

– Ketidakseimbangan hormon 

Penyebab pertama yang paling banyak terjadi adalah ketidakseimbangan hormon. Untuk yang lagi PMS, biasanya hormon estrogen yang paling mendominasi. Hormon tersebut bisa naik atau turun secara drastis sehingga dapat membuat perubahan mood secara tiba-tiba. Lalu ada juga hormon lain yang mempengaruhi suasana hati yaitu hipotiroidisme. Ini adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid tidak menghasilkan hormon yang cukup. 

 Stres dan kelelahan 

Faktor lainnya ada stres dan kelelahan. Dua hal ini tidak dapat dipisahkan, terutama untuk kamu yang sering sekali mengejar deadline tugas. Hal ini membuat kamu menjadi mood swing yang bisa bikin bete orang di sekitar. 

– Masa pubertas 

Kemudian ada masa pubertas. Dalam masa ini biasanya para remaja tidak hanya mengalami perubahan fisik, tapi juga emosional. Bisa menjadi lebih sensitif, pemalu, atau bahkan menggebu-gebu. 


Selengkapnya di moodyan
ziont
aaawancuzcuz780
aaawancuzcuz780 dan ziont memberi reputasi
2
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.