News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
270
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d28d2cdd31f6726830a77f/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-nyaris-kedaluwarsa
Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.
Lapor Hansip
23-06-2021 08:23

Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

Past Hot Thread
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

SuaraJogja.id - Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan pihaknya mendapat laporan dari Komandan Kodim 0730 Gunungkidul tentang 37.000 vaksin yang masih mengendap di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Vaksin tersebut nyaris kedaluwarsa dalam waktu dekat ini.

Dari hasil pendataan di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Gunungkidul diperoleh data sebanyak 3.150 vaksin AstraZeneca dengan tanggal kedaluwarsa 30 Juni. Lalu sebanyak 19.450 vaksin Sinovac yang kedaluwarsa Oktober.

"Ini tentu mengagetkan kami. Karena bertolak belakang dengan keterangan Kepala Dinkes pada rapat paripurna lalu," terangnya, Selasa (22/6/2021) usai rapat Forkompinda.
Menurut Endah, adanya stok vaksin ini tidak sejalan dengan statement kepala Dinkes saat rapat kerja pengawasan penanganan covid-19 pada 17 Juni 2021 yang ditegaskan hanya menyimpan sedikit vaksin untuk kepentingan perorangan yang mendesak vaksinasi. Sedangkan untuk layanan umum dilakukan sistem order langsung ke Dinkes DIY saat akan pelaksanaan vaksinasi.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun menyayangkan adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa tersebut sebab pada rapat koordinasi sebelumnya telah diungkapkan jika tidak ada stok vaksin. Namun ternyata Senin malam ditemukan fakta masih banyak stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.
"Saya menyayangkan itu. Kenapa seperti itu, nanti saya panggil yang berkompeten untuk koordinasi," ujar Sunaryanta.Oleh karenanya kami meminta agar vaksin itu segera digunakan sebelum kedaluwarsa nanti,"ujar Komandan Koramil Wonosari ini.

Kendati demikian jumlah tersebut bisa berubah karena belum semua tempat didata. Kemungkinan jumlah stok vaksin akan bertambah atau berkurang tergantung penggunaannya. Namun data tersebut menerangkan kondisi riil adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.

TNI sendiri sudah berusaha turut serta dalam melakukan percepatan vaksinasi terhadap berbagai golongan masyarakat. Vaksinasi tersebut mereka selenggarakan bekerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan setempat mulai bulan Maret 2021 yang lalu.
Kita dorong agar vaksinasi segera diselesaikan untuk menambah daya tahan tubuh,"terangnya.

Sumur :https://jogja.suara.com/read/2021/06/23/071611/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-di-gunungkidul-nyaris-kedaluwarsa

Lockdown/PPKM ??
3.M ??
Drama nyapres saja kalian ,gubernur se jawa!
Vaksin tersedia pun sia sia !!
Diubah oleh deabatam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 08:32
Wow, calon potensi menyulut kerusuhan ini .
Natural tanpa disetting

Apalagi kalo ketahuan itu permainan politik.
65 bisa terulang, secara natural emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonamez dan 13 lainnya memberi reputasi
11 3
8
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 41 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 08:46
pada ngeri divaksin pake ini, termasuk ane... gak laku tp terlanjur beli pake ngutang emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakbims dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 08:47
mau dijual lagi itu kayaknya tapi gagal total emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:01
Berapa ratus milyar kerugian negara nih buat beli ini vaksin??? Apakah bisa di audit??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:02
tggl ganti 1 di blkg mjd angka 2 atau angka 3. gitu aja susah bgt.
profile-picture
profile-picture
nafsu.bingit dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:06
Kalau nonton berita di tv dari bulan lalu,
sebenarnya kan udah diinfokan ada AZ yang akan kadaluarsa bulan ini.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:06
Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun menyayangkan adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa tersebut sebab pada rapat koordinasi sebelumnya telah diungkapkan jika tidak ada stok vaksin

WTH bupatinya tidak tahu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:14
"Ini tentu mengagetkan kami. Karena bertolak belakang dengan keterangan Kepala Dinkes pada rapat paripurna lalu," terangnya, Selasa (22/6/2021) usai rapat Forkompinda

Siap-siap kehilangan jabatan dan isolasi mandiri di rutanemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:14
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:23
Seharusnya ini bisa didata dengan gampang, tapi kalau e KTP saja masih harus fotokopi, yah ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:26
Tunggu berita klarifikasi. emoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:27
Divaksin aja malah ada yang meninggal kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beabow dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:32
Harus nya bupati tau kan soal permintaan stok vaksin
Dan stok harus terus di laporkan ke atasan
Bentar lagi bakal ada yg di salahin neh
Ane curiga ini bakal di jual kalo ada yg butuh
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:33
klo ada yg meninggal
tinggal blg masih diselidiki
klo dah lama tinggal blg bkn krna paksinemoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:36
jangan sampe deh ada malpraktik disuntik vaksin yg kadaluarsa.......................................................................
profile-picture
profile-picture
RifanX dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:54
nah kok bisa kaya gitu berarti kurang koordinasi atau ada apa nih?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 09:57
Judulnya astra..
Tapi ada potensi sinovac yg bakal kadaluarsa lebih banyak..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mikatagahara dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 10:00
Bangke gw blm divaksin, disana ad puluhan ribu bntr lg expired.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dansye dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 10:03
Suntiken sajah, kadaluwarsa biasa klo indon emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
joshuakevinmar dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 10:19
kebiasaan tolol


ga cepat tanggap

vaksinasi pun lambat

tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mildeye02 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia