• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Masa Iya sih Gak Ada Celah Untuk Kalahkan Italia?

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Masa Iya sih Gak Ada Celah Untuk Kalahkan Italia?

Italia berhasil mengalahkan Wales 1 – 0 di laga terakhir grup A. Gli Azzurri pun melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Status juara grup ini mereka raih setelah berhasil menyapu bersih semua laga fase grup dengan kemenangan dan tanpa kebobolan satu gol pun. Bisa dibilang ini capaian sempurna untuk Italia.


Selain memastikan gelar juara grup, kemenangan atas Wales juga melengkapi rekor tidak terkalahkan Italia di 30 laga terakhir mereka. Mereka berhasil meraih 25 kemenangan dan 5 hasil imbang. Capaian ini juga mengulang rekor rangkaian tanpa kekalahan mereka yang diukir pada medio 1935 – 1939.

Gokil emang Italia...tapi masa iya sih gak ada celah untuk bisa mengalahkan juara 2006 ini?

Cukup sulit memang mencari celah untuk bisa menang dari Italia. Mereka punya komposisi pemain yang cukup merata di setiap lininya. Ini terbukti pada laga melawan Wales. Melawan Gareth Bale cs, Roberto Mancini melakukan perubahan besar – besar dalam skuadnya. Mancini hanya memainkan Bonucci, Jorginho dan Donnarumma yang merupakan starting eleven di dua laga pertama.


Meskipun dengan skuad yang berbeda dari dua laga sebelumnya, permainan Italia cendrung sama dan tak banyak perubahan berarti. Gaya permainan mereka pun tetap sama. Mereka juga tetap bisa menguasai permainan dan sering mengancam gawang Wales.

Kalau ngomongin celah, mungkin lawan Italia selanjutnya bisa mencuri celah di barisan tengah Italia. Mengambil alih atau memenangkan lapangan tengah sepertinya bisa meredam laju bola dari pemain Italia. Karena lini tengah mereka memiliki peran yang sangat penting dalam menyerang dan bertahan. Kalau lini tengah Italia dibiarin berkreasi, bisa dipastikan mereka akan menguasai pertandingan.

Kalau menurut Agan dan Sista sisi mana yang kurang dari Italia yang bisa dimanfaatkan tim lawan untuk mengalahkan mereka?


minhakim20
minhakim20 memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.