• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dianggap Promosi Yang Merusak, Film Animasi Nussa Menjadi Trending Topik Di Twitter!

DianAhmadKaskus
TS
DianAhmadKaskus
Dianggap Promosi Yang Merusak, Film Animasi Nussa Menjadi Trending Topik Di Twitter!

sumber
Film animasi Nussa sebelumnya sudah pernah tayang di layar kaca nasional yang mana tokoh utamanya adalah seorang anak laki-laki yang baernama Nussa. Dengan latar belakang keluarga muslim, Nussa dan adiknya Rara menceritakan kesehariannya sebagai anak-anak dengan mengajarkan untuk bersikap baik dan menerapkan ajaran yang dia yakini dalam kehidupannya sehari-hari tanpa 'menyenggol' agama atau keyakinan lain.

Quote:

Dalam waktu dekat Nussa akan diangkat ke layar lebar dan kemudian menjadi trending tipok di twitter lantaran cuitan Eko Kuntadhi yang menyoal masalah pakaian Nussa yang 'menurutnya' merupakan propaganda Taliban, bahkan dirinya dengan jelas mengatakan bahwa pakaian dari Nussa ini sama sekali tidak mencerminkan pakaian anak Indonesia, dan mengkategorikan jika film Nussa ini adalah promosi yang merusak.

Karena pakaian yang dikenakan oleh Nussa tidak mencerminkan pakaian anak Indonesia pada umumnya tapi lebih identik dengan para bomber. Entah bomber mana yang dimaksud, tapi jika dikaitkan dengan pandangannya soal propaganda tadi, ane menyimpulkan jika bomber yang dimaksud adalah para pelaku bom bunuh diri yang oleh masyarakat kita disebut dengan teroris.

Dalam lanjutan cuitannya Eko Kuntadh juga mempertanyakan dimana ada anak indonesia yang berpakaian seperti Nussa? Aduuuh Bang, yang pake baju kayak gitu mah jaman sekarang udah berserakan dan bukan lagi hal 'aneh' keleeeeesss!
Apa abang ini kelamaan di rumah kali ya? sampe-sampe hal-hal disekitarnya sampe missed dari pengamatan dia?
Quote:


Jujur ane sebagai masyarakat awam merasa ngeri dengan 'tuduhannya' yang seolah membenturkan agama dengan mengasumsikan sebuah karya anak bangsa hanya dari tampilan atau kemasan luarnya saja. Dan ane juga merasa ngga habis pikir dengan pemikiran seorang penggiat media sosial dengan solah 'ngaco' dalam memberikan pendapat.

Jika ditanya apa yang ane lihat ketika melihat pakaian Nussa, dengan tanpa ragu ane jawab Nussa mencerminkan seorang anak muslim yang mencoba menerapkan apa yang diajarkan oleh agamanya, dengan membiasakan menggunakan pakaian sunah. Jika dikatakan itu bukan pakaian anak Indonesia, lha latar belakang Nussa adalah seorang anak dari kelurga muslim, jadi sah-sah aja sih menurut ane. Karena Nussa bukan Si Komo. Walaupun film nasional, tapi background ceritanya jelas.

Dengan pemahaman yang menurut ane 'minim' komen dari Mas Eko ini jelas bisa menggiring opini masyarakat ke arah yang salah dan menurut ane sangat mengkhawatirkan, dan menanggapi cuitan dari Mas Eko tadi bahkan Ernest Prakasa menyindirnya dengan 'kode minta jatah'.

“Belum kebagian jatah komisaris ya Mas? Semoga segera, amin!” 

Quote:


Tak hanya sampai di situ, sang sutradara Angga Sasongko pun meradang membaca cuitannya di twitter dan membalasnya dengan sindiran yang tak kalah pedas'

“Ah elo ayam sayur, Eko. Diajak nonton dan diskusi lgsg sama gue, gak nongol idung lo. Mengkonfirmasi untuk tidak datang. Ayam sayur kayak lo cuma berani sembunyi di balik jempol. Gak cukup pny nyali dan intelektualitas buat berdebat. Bisanya cm datang isu identitas pake jempol,” 

Quote:


Sebuah komen yang sangat tidak pantas dan memprovokasi sih kalo menurut ane, terlebih Mas Eko ini adalah seorang kapiten, eh seorang penggiat yang sedikit banyak ucapannya bisa dijadikan tolak ukur oleh masyarakat awam. Dan apa yang terjadi jika yang disampaikan malah seperti 'membenturkan' satu dengan yang lainnya.

Siapapun agan sista di ranah media sosial, jangan asal 'mangap' dalam mengkritisi sesuatu, iya kalo tepat, kalo keliru dan malah menjerumuskan diri sendiri dan orang banyak dalam pemahaman yang keliru akan berabe nantinya.

Semoga masyarakat kita tidak mudah untuk diprovokasi dan lebih bijak untuk menyaring berita yang digulirkan di media sosial dengan melakukan crosscek dengan pihak-pihak yang lebih paham dan lebih berkompeten untuk menjelaskan sesuatu, bukan sekadar cuitan tanpa dasar.

Ane masih pengen sambat sih sebenernya, tapi cukup sekian aja deh buat kali ini. Sampai jumpa di thread ane lainnya, terima kasih.

:terimakasih

Ulasan dan Opini Pribadi
sumber referensi:
1, 2
Diubah oleh DianAhmadKaskus 21-06-2021 21:02
abiudin99Daniswara92anton2019827
anton2019827 dan 45 lainnya memberi reputasi
30
18.9K
438
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.