• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Yuk, Move On! 7 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Putus Agar Move On Berjalan Lancar

firdainayah
TS
firdainayah
Yuk, Move On! 7 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Putus Agar Move On Berjalan Lancar
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss




Setiap ada pertemuan, pasti ada juga yang namanya perpisahan. Berpisah merupakan hal yang sangat menyakitkan. Perpisahan menjadi hal berat yang harus dihadapi siapa saja. Tidak peduli siap atau tidak, masing-masing menghendakinya atau tidak. Perpisahan juga identik dengan kesedihan dan patah hati.

Patah hati sendiri adalah suatu risiko yang tidak bisa dihindarkan bagi dua insan yang menjalin hubungan. Saat hubungan yang sudah tidak bisa diselamatkan dan menemui jalan buntu, biasanya seseorang memilih untuk mengakhiri hubungan. Hari-hari setelah putus biasanya diisi dengan kegalauan dan terasa sulit untuk dijalani. Kenangan-kenangan manis bersama mantan pun seolah terus berputar di ingatan. Hal ini tentu saja bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Memang tidak mudah untuk mengikhlaskan atau melepaskan sesuatu yang masih kita sayangi. Namun, bukankah hidup akan terus berjalan? Tidak baik juga berlarut-larut dalam kesedihan. Memang, move on dan ikhlas itu butuh waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi, kita juga harus berusaha bangkit dan membahagiakan diri sendiri.

Nah, untuk GanSist yang baru saja diputusin pacarnya, ane punya tips agar usaha move on semakin berjalan lancar. Cekidot >>




1. Sibukkan Diri Dengan Hal-hal yang Positif


GanSist, usahakan jangan menyendiri di kamar. Apalagi sambil scroll chat lama sama doi. Big no! Ini bakal bikin makin terpuruk.

Coba keluar kamar. Banyak hal yang bisa GanSist lakukan, misalnya: memasak, membaca, menulis dan hal-hal lain yang bisa bikin GanSist senang.

Dengan begitu, maka pikiran kita tidak hanya terpaku mengingat tentang si dia. Intinya, alihkan fokus kita ke hal-hal yang menyenangkan, ya.

2. Berkumpul Dengan Keluarga atau Sahabat

Seperti yang ane bilang di atas tadi, ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah berkumpul bersama keluarga atau sahabat. GanSist bisa kok mengunjungi Om dan Tante, sepupu dan saudara lain, hitung-hitung silaturahmi hehe.

GanSist juga bisa menelepon sahabat, janjian buat jalan bareng. Ke mall, pantai, nongkrong bareng di kafe dan pergi ke tempat-tempat wisata favorit kalian.

3. Berhenti Mengingat Semua Hal Tentang Mantan!

Biasanya, orang-orang yang pacaran itu suka ngasih barang-barang semisal: boneka, baju, tas, sepatu dan masih banyak lagi. Atau juga foto-foto berdua yang biasa ditempel di dinding kamar. Usahakan untuk menyingkirkan dulu barang-barang yang berhubungan dengan mantan, ya. Jangan malah peluk boneka pemberian si dia setiap malam terus nangis, galau, gagal deh move on. Jangan! Jauhkan dulu dari pelupuk pandang GanSist untuk mempermudah proses move on.

4. Stop Kepoin Media Social Mantan!

Kebiasaannya cewek-cewek, nih, biasanya. Ish, ish, ish. Mulai sekarang stop ya, Sis! Stalking mantan bisa bikin makin sakit hati, lho! Apalagi, kalau mantan kita sudah punya gandengan yang baru.

Saran ane, udah, cuekin aja meski muncul di beranda kalian. Pura-pura nggak lihat hehe. Jangan malah pas muncul di beranda langsung on the way ke akunnya dia. Bisa gagal move onnya wkwkwk.

5. Blokir Kontak dan Media Social Bila Merasa Diperlukan

"Gak perlu saling blokir. Kayak anak kecil!"

Tentu udah nggak asing lagi dengan kalimat di atas, kan? Eits, memblokir seseorang bukan berarti kekanakan, ya! Terlebih lagi mantan. Demi menjaga kewarasan hati, kita boleh kok memblokir. Biar hati bisa tenang dan patah hati bisa sembuh total. Setelahnya, GanSist bisa membuka kembali blokiran jika dirasa sudah baik-baik saja.

Tapi, kalau merasa nggak perlu blokir juga nggak apa-apa. Ane sih tim yang nggak pakai blokir-blokiran hehe.




6. Introspeksi Diri

"Semua emang salahnya. Gue sih udah ngalah banget."

Hei, stop saling menyalahkan dan mati-matian membenarkan diri sendiri. Coba, di masa-masa seperti ini dipakai untuk introspeksi diri. Setelah sudah menemukan kesalahan sendiri, coba untuk merenung. Setelahnya, berusahalah untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

7. Ikhlas

Ini adalah tahap paling akhir menurut ane. Fase tersulit bagi semua orang. Karena nggak semua orang bisa mengikhlaskan dengan mudah. Apalagi kalau hati masih sayang.

Tapi coba kita berpikir lagi. Bukankah semua kejadian di dunia ini nggak lepas dari takdir yang sudah ditetapkan Tuhan? Tugas kita hanya ikhlas. Apapun yang Tuhan berikan, percayalah, selalu ada pelangi setelah hujan turun. Selalu ada kebahagiaan setelah kesedihan dan kesusahan.

Nah, itu tadi GanSist tips biar proses move on semakin lancar jaya. Eh, kayak toko bangunan wkwk

GanSist, jangan terlalu larut dalam kesedihan, ya. Karena hidup harus terus berjalan meski tanpa dia. Percaya, deh. Yang pergi pasti akan terganti dengan yang baru.

Tuhan sengaja mematahkan hatimu demi menyelematkanmu dari orang yang salah.
Semangat move on!

Sekian thread dari ane. Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss

Sumber: opini pribadi
pakisal212yugeeldivaadl156
divaadl156 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.8K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.