news.bplnAvatar border
TS
news.bpln
Pangeran Charles Dipastikan Tidak Akan Membiarkan Putra Harry dan Meghan JadiPangeran
LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Charles berencana untuk memastikan bahwa cucunya Archie tidak akan pernah diberi gelar Pangeran, sebagai bagian dari rencananya untuk sebuah monarki yang lebih ramping.

Pangeran Wales diduga telah mengungkapkan bahwa putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berusia dua tahun tidak akan berada di garis depan Keluarga Kerajaan, ketika ia menjadi Raja.

Langkah itu telah membuat marah keluarga Sussex. Itu juga yang diperkirakan telah memicu serangkaian tuduhan pahit yang dilontarkan pasangan itu kepada Keluarga Kerajaan Inggris dari seberang Atlantik.

Seorang cucu dari penguasa telah lama memiliki hak untuk mendapat gelar bangsawan sebagai seorang Pangeran.

Tetapi Pangeran Charles bertekad untuk membatasi jumlah anggota kunci Royals.

Urutan pertama pewaris tahkta Inggris itu meyakini bahwa masyarakat tidak ingin membayar untuk keluarga Monarki yang terus berkembang.

Charles telah mengatakan kepada Sussex bahwa dia akan mengubah dokumen hukum utama, untuk memastikan bahwa Archie tidak bisa mendapatkan gelar yang pernah dia warisi, menurut sumber yang dekat dengan pasangan itu.

Keputusan itu, yang mengikuti diskusi panjang selama berbulan-bulan di belakang layar. Dan kemudian menjerumuskan hubungan antara Harry dan kerabatnya ke titik terendah baru yang berbahaya.

"Harry dan Meghan diberitahu bahwa Archie tidak akan pernah menjadi Pangeran, bahkan ketika Charles menjadi Raja," kata sumber itu menurut Mail On Sunday.

Aturan yang ada untuk gelar Kerajaan ditetapkan dalam Surat Paten tertanggal 20 November 1917, yang memungkinkan gelar Pangeran dan Putri diberikan kepada kerabat tertentu.

Anak-anak penguasa, anak-anak dari putra-putra penguasa, dan putra tertua yang masih hidup dari putra tertua Pangeran Wales berhak disebut Pangeran atau Putri.

Pangeran George menerima gelar secara otomatis, sementara Putri Charlotte dan Pangeran Louis menerima gelar mereka sebagai hadiah dari Ratu, yang mengeluarkan Paten Surat baru untuk penyebutan itu pada 2013.

Orang dalam menambahkan: “Charles tidak pernah merahasiakan fakta bahwa dia menginginkan Monarki yang ramping ketika dia menjadi Raja.

“Dia menyadari bahwa publik tidak ingin membayar Monarki yang besar dan, seperti yang dia katakan, balkon di Istana Buckingham mungkin akan runtuh.”

The Sun melaporkan, sebuah sumber Keluarga Kerajaan Inggris pada Sabtu (19/6/2021) malam mengatakan: "Kami tidak akan berspekulasi tentang suksesi atau mengomentari rumor yang keluar dari Amerika."

Sementara itu, Charles telah berdebat dengan Pangeran Andrew tentang keamanan putrinya, Beatrice dan Eugenie di masa depan.

Orang dalam dilaporkan mengklaim bahwa mereka belum melihat langkah itu datang, dan terkejut bahwa Charles mengatakan dia akan mengubah Paten Surat hukum untuk mengecualikan Archie dan yang lainnya.

Sebuah sumber yang dekat dengan Sussex awal tahun ini mengkonfirmasi bahwa pasangan itu mengharapkan Archie dinobatkan sebagai Pangeran ketika Charles naik takhta.

Keluarga Sussex diperkirakan telah mengetahui tentang rencana tersebut sebelum duduk bersama Oprah Winfrey untuk wawancara mengejutkan mereka.

Dalam salah satu bagian wawancara, Meghan memberi tahu Oprah: “Mereka mengatakan mereka tidak ingin dia menjadi Pangeran atau Putri.
“Anda tahu, bagian lain dari konvensi itu adalah, ada konvensi – saya lupa apakah itu konvensi George V atau George VI – bahwa ketika Anda adalah cucu raja, jadi ketika ayah Harry menjadi Raja, secara otomatis Archie dan kami bayi berikutnya akan menjadi Pangeran atau Putri, atau apa pun mereka nantinya… Tetapi juga bukan hak mereka untuk mengambilnya,” ujar Meghan saat itu.

Pangeran Harry juga diperkirakan telah menuntut untuk memilih setidaknya satu jurnalis, untuk bekerja bersama kelompok pers Inggris dari para reporter Kerajaan pada pembukaan patung yang didedikasikan untuk Putri Diana bulan depan.

Permintaan itu disampaikan setelah saudara laki-laki yang bertikai, William dan Harry, menyerukan “gencatan senjata” untuk pembukaan patung Sang ibu, Putri Diana.

Keduanya dijadwalkan bertemu di Istana Kensington London pada 1 Juli, pertemuan pertama mereka sejak pemakaman Philip pada April.

Rencananya, para pangeran akan meninggalkan Istana Kensington bersama-sama, berjalan ke patung kemudian menyampaikan pidato mereka masing-masing.

Sayangnya, sumber mengatakan tidak ada rekonsiliasi sejak Harry dan Meghan menghancurkan Keluarga Kerajaan dalam wawancara mengejutkan bersama Oprah Winfrey pada Maret.

Berita ini muncul bersamaan dengan diterbitkannya sebuah buku baru merinci perselisihan luar biasa antara kedua Pangeran, atas klaim Meghan menggertak staf Istana Buckingham.

Tuduhan intimidasi

Dalam bukunya “Battle of Brothers” penulis Robert Lacey mengungkapkan bagaimana William "sangat terkejut" pada klaim yang menyedihkan bahwa Meghan menggertak para pembantu Istana Kerajaan Inggris.

Dia kemudian dikatakan mengkonfrontasi adik laki-lakinya, dalam perselisihan yang "sengit dan pahit".

Orang dalam istana mengatakan "laporan mengkhawatirkan" tersebut disusun menjadi dugaan intimidasi oleh sejumlah ajudan kepada Meghan.

Seorang ajudan mengklaim konfrontasi dengan Meghan membuatnya "merasa tidak tahan". Yang lain mengatakan dia "tidak bisa berhenti gemetar".

Yang ketiga menuduh Duchess mengeluarkan "kekejaman dan manipulasi emosional". Satu mengatakan mereka menderita gangguan stres pasca-trauma.

William dikatakan "langsung marah", dengan klaim yang bertentangan dengan perlakuan "paternalistik" yang diterapkan Kate Middleton terhadap staf mereka sendiri, kata buku itu.

The Sussex telah berulang kali membantah klaim intimidasi.

Menurut seorang sahabat William, Pangeran menelepon Harry pada musim gugur 2018. Harry dikatakan telah "berkobar membela istrinya dengan marah" sebelum membanting telepon.

https://www.kompas.com/global/read/2...-meghan?page=4

Kaya drama india yakkkemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh news.bpln 20-06-2021 16:03
37sanchi
aygilagility
aygilagility dan 37sanchi memberi reputasi
2
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.