itakrismaAvatar border
TS
itakrisma
Gedung Lima Lantai Roboh Mendadak , Belasan Orang Jadi Korban
Kejadian terjadi pada tanggal 9 Juni 2021 di Korea Selatan , sebuah gedung 5 lantai roboh begitu saja hingga luluh lantah ke jalanan. Lokasi gedung berada di Gwangju , sebuah kota yang terletak di ujung selatan Semenanjung Korean di Provinsi Jeollanam yang biasa disebut dengan kota kebudayaan di Korea Selatan. Dan nahas nya robohnya bangunan tersebut menimbah sebuah bus dengan penumpang didalam nya.



Tercatat ada beberapa korban , yangmana 9 orang meninggal dan 8 orang luka berat.  Penyebab pasti robohnya gedung itu belum bisa dipastikan , namun diketahui  gedung tersebut dalam proses pembongkaran namun belum tahap dirobohkan. Kejadian tersebut terjadi secara tiba – tiba dan tidak ada yang menyangka. Kejadian masih diselidiki kepolisian Korea Selatan karena kejadian melibatkan korban hingga meninggal dunia.


sumber pict

Kejadian mengerikan tersebut bisa dibilang bukan pertama kali terjadi di Korea Selatan , diketahui info yang ane dapet ada kejadian yang tidak kalah mengerikan soal bangunan roboh mendadak sebelumnya juga pernah terjadi ,

-         Kejadian Sempoong Departement Store
Tragedi ini terjadi pada tahun 1995 , dimana sebuah mall yang menjadi salah satu ikon kemajuan dan perkembangan di Korea Selatan pada masanya. Mall ini terletak di Seocho-gu, Seoul. Roboh dengan mengubur hidup – hidup sekitar 1500 orang pengunjung didalamnya. Beberapa hari sebelum gedung roboh ini sudah ada tanda – tanda seperti retakan lantai dan kebocoran gas namun tidak dihiraukan oleh pemilik gedung. Tercatat dari sekitar 1500 orang korban , sekitar 500 orang meninggal dan lainnya mengalami luka parah. Dan diketahui pemilik , CEO dan beberapa pejabat penting mall tersebut mendapat hukuman penjara.



Dari tragedi diatas , perlunya perhitungan dan pemikiran yang sangat matang dalam hal membangun apalagi bila bangunan bertingkat. Perlu diperhatikan ,
-         Bahan yang digunakan harus berkualitas dan kuat

-         Menggunakan tenaga yang kompeten dibidangnya

-         Struktur bangunan dengan lahan yang dipakai


Disisi lain yang namanya kecelakaan memang tidak bisa dihindari .Tetap berdoa dimana pun berada ya GanSis , agar kita semua selalu dilindungi Sang Maha Pencipta.

sumber : ini , ini


===================================================================

emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Aganwati
Diubah oleh itakrisma 12-06-2021 10:36
hudazone
archangela13
archangela13 dan hudazone memberi reputasi
2
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.