• Beranda
  • ...
  • Fashionista
  • 7 Ide Seragam Bridesmaid yang Bisa Kamu Contek, Mulai dari Kebaya Sampai Dress!

alpukatcokelatAvatar border
TS
alpukatcokelat
7 Ide Seragam Bridesmaid yang Bisa Kamu Contek, Mulai dari Kebaya Sampai Dress!
Kalau teman dekat atau keluarga mau nikah, biasanya kita dapet bahan buat dijahit jadi seragam bridesmaid kan. Belakangan ini temen dama sepupu ane mulai pada nikah. Lama-lama jadi bingung jahit gimana lagi hahaha.

Ane habis browsing ide seragam bridesmaid. Lucu-lucu nih gan. Siapa tau ada yang butuh juga infonya. Monggo~

--------------------------------


7 Ide Seragam Bridesmaid yang Bisa Kamu Contek, Mulai dari Kebaya Sampai Dress!


Dress Mermaid Merah Maroon

(Foto: IG @charmeeatelier)
Untuk menghadirkan nuansa bridesmaidyang elegan, kamu bisa gunakan warna-warna yang cenderung tua seperti merah maroon atau biru navy. Potongan ala mermaid seperti ini akan membuat tampilan tampak semakin cantik!

Kebaya Putih Simpel

(Foto: IG @bridesmaid_id)
Untuk kamu yang tidak mau repot, memadukan kebaya putih dengan bawahan batik sudah lebih dari cukup, lho! Simpel tapi terlihat sangat anggun. Kain bawahan dengan potongan A akan membuatmu bisa bergerak dengan leluasa. Tambahkan ornamen pita di bagian pinggang untuk menyempurnakan penampilanmu!

Dress dengan Outer Brokat

(Foto: IG @theluthyaulia)
Pakaian model ini memang sangat fleksibel, baik untuk yang berhijab maupun tidak. Kamu hanya perlu menjahit dress dari bahan yang nyaman dan padukan dengan outer brokat. Kamu bisa tambahkan pita di bagian pinggang untuk membuat dress semakin serasi dengan badan!

Dress Putih dengan Hijab Pastel

(Foto: IG @iraiera)
Untuk kamu yang mencari inspirasi seragam bridesmaid syar’i, bisa contek ide seragam bridesmaid yang satu ini! Padukan dress warna putih dengan hijab nuansa pastel. Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa gunakan pin pada hijab serta flower crown.

Bridesmaid Tradisional Makassar

(Foto: IG @revilonna)
Jika pernikahan diselenggarakan dengan adat Makassar yang kental, tentu kamu akan menginginkan sahabat-sahabatmu mengenakan seragam bridesmaid ala baju adat Makassar. Padukan bawahan ala sarung dengan blus yang warnanya serasi. Kamu bisa tambahkan kalung favoritmu juga!

Dress Santai

(Foto: IG @fairuzsakinah)
Jika pernikahan diadakan di luar ruangan, tentu kamu akan menginginkan pakaian yang senyaman dan seadem mungkin. Kamu bisa contek ide dress yang satu ini. Simpel tapi manis, kan? Tampil dengan kacamata hitam juga sah-sah saja, lho!

Kebaya Nasional Elegan

(Foto: IG @indatasha)
Atasan kebaya brokat warna hijau tua memang sangat cantik! Padukan dengan kain batik cokelat sebagai bawahan, dan voila! Tampilanmu sudah sangat apik! Untuk menyempurnakannya, jangan lupa untuk tata rambut ke atas, dan kenakan bros favoritmu.
Selain menentukan seragam, mendukung sahabatmu yang akan menikah juga tidak kalah penting! Tawarkanlah bantuan saat ia sudah mulai kewalahan mengurus pernikahannya. Mengajaknya hang out sesekali juga sangat baik untuk membantunya melepas penat!

--------------------------------


Seragam bridesmaid mana nih yang jadi favorit agan? Kalau ane sih suka sama kebaya klasik gitu. Lebih Indonesia banget dan cantik aja gitu rasanya~~

Sumber: Blog GO-CLEAN
japarina
lubangkaca
toinxx08
toinxx08 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
12.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.