• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Peran Orang Tua Terhadap Karir Pengeran Roma, Francesco Totti

GENKBOL
TS
GENKBOL
Peran Orang Tua Terhadap Karir Pengeran Roma, Francesco Totti

Para pecinta sepak bola pasti tau dengan sosok kharismatik yang cuman bermain di satu klub dalam karirnya. Yap, siapa lagi kalau bukan Francesco Totti. Pemain yang identik dengan nomor 10 ini menghabiskan karir profesionalnya sebagai pesepakbola di klub asal ibukota AS Roma. Selama 25 musim Totti berseragam AS Roma.


Keputusan Totti untuk berseragam AS Roma sangat dipengaruhi oleh keluarganya. Totti remaja sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan raksasa AC Milan. Perwakilan dari Milan datang langsung ke rumah orang tua Totti untuk mengajak Totti bergabung dengan Milan. Namun ajakan tersebut ditolak mentah – mentah oleh sang ibu yang bernama Fiorella.

Keputusan Fiorella kala itu sangat berani, pasalnya Milan menawarkan fasilitas kelas wahid pada sang anak, berupa kontrak jangka panjang, sekolah gratis, dan rumah mewah. Ternyata penawaran yang menggiurkan tersebut tidak mampu meluluhkan hati Fiorella.

Fiorella enggan melepas sang anak ke Milan lantaran, ia tidak mau jauh – jauh dari putranya tersebut. FYI, jarak kota Roma dengan Milan itu sekitar 587 kilometer. Ibu Totti sempat berucap bahwa ia bisa terus hidup selama mungkin tanpa makanan, tanpa air, dan udara. Tapi ia gak akan mampu bertahan semenit pun tanpa putra saya, Francesco. Ini bukti betapa Fiorella begitu menyayangi Totti.


Setelah menolak AC Milan, ibunda Francesco Totti ternyata juga pernah membatalkan rencana kepindahan anaknya ke Lazio pada tahun 1989. Ia lebih memilih untuk anaknya bergabung dengan AS Roma. Sang ibu pun rela menemui dan membujuk pelatih junior Roma, Gildo Gianni untuk memoboyong anaknya ke Trigoria (kompleks latihan Roma).

Dan benar saja, keputusan sang ibu sangat tepat memasukkan Totti ke AS Roma. Bersama i Giallorossi Totti menjelma menjadi bintang sepak bola. Bahkan di Roma ia dijuluki sebagai pangeran Roma. Para fans Roma begitu mengidolainya. Sampai – sampai mereka selalu menunggu Totti di depan rumah orang tuanya.

Karena merasa gak nyaman, Totti pun difasilitasi tempat tinggal oleh klub. Dan ia pun pindah dan mengajak kedua orang tuanya untuk tinggal di rumah barunya yang jauh lebih bagus dan lebih layak dibanding rumah orang tuanya.

Francesco Totti cukup banyak melibatkan sang ibu dalam setiap perjalanan karirnya. Bahkan ketika ia berselisih paham dengan pelatih Roma kala itu, Luciano Spalletti, sang ibu selalu memberi support pada anaknya. Pada saat memutuskan akan pensiun pun ia banyak mendapat masukan dari sang ibu dan ibu dari anak – anaknya.

Sebegitu dekatnya pangeran Roma, Francesco Totti dengan ibunya. Bahkan ia kerap dijuluki sebagai anak mama...


Isda555doobey
doobey dan Isda555 memberi reputasi
2
1.5K
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.