ih.sul
TS
ih.sul
Bukti Nyata Bahwa Tindakan Sederhana Mampu Mengubah Dunia


Belum lama ini pada jumpa pers Euro 2020 terlihat sebuah tindakan kecil yang tertangkap kamera dan berhasil memberikan dampak besar pada sebuah perusahaan minuman. Pesepakbola terkenal Christiano Ronaldo tampak menyingkirkan botol Coca-cola yang ada dihadapannya dan memilih air mineral sebagai minumannya.

Banyak yang menganggap ini adalah salah satu cara Ronaldo dalam menjalani hidup sehat karna seperti yang kita tahu Coca-cola mengandung gula yang amat banyak sehingga tidak baik untuk tubuh.

Dampak tindakan kecilnya itu ternyata tidak tanggung-tanggung. Saham perusahaan Coca-cola langsung anjlok sampai 4 milyar USD.



Tidak hanya Ronaldo, Paul Pogba juga menyingkirkan minuman Heineken namun ternyata dia punya alasan tersendiri. Heineken adalah minuman beralkohol dan Pogba sebagai seorang muslim tidak minum minuman beralkohol. Hasilnya, Heineken malah mengalami penonjakan drastis. Berbanding terbalik dengan Coca-cola.

Tindakan dua pesepakbola ini sebenarnya benar-benar remeh. Tak ada bedanya dengan anak kecil yang nggak mau makan sayur namun karna popularitas keduanya dampak yang dihasilkan mampu menpengaruhi hidup banyak orang.



Coba kita lihat dari sisi buruknya. Penurunan saham Coca-cola artinya perusahaan rugi. Jika rugi maka harus ada perampingan pengeluaran atau sederhananya PHK. Kira-kira berapa banyak pekerja coca-cola yang di-phk gara-gara tindakan Ronaldo?

Lalu Heineken. Saham Heineken malah mengalami peningkatan berkat tindakan Pogba dan meningkafnya saham berarti meningkatnya produksi, meningkatnya penjualan dan meningkatnya jumlah orang yang minum alkohol.

Tapi kita tak perlu memperdulikan hal itu karna inilah bisnis, semua ada baik dan buruknya. Namun yang menakjubkan adalah banyaknya pengaruh yang bisa diberikan seorang pesepakbola pada berbagai perusahaan. Coba aja kalo setiap pemain yang ikut Euro bilang coca-cola nggak enak, bisa hancur tuh perusahaan.

Tidak hanya pesepakbola, pengusaha besar Elon Musk juga punya kemampuan merubah dunia hanya dengan satu postingan di twitter. Masih ingat kan dengan cuitannya yang membuat barga bitcoin anjlok? Belakangan ini dia membuat postingan lain tentang bitcoin dan harga bitcoin pun berhasil naik ke level 40 ribu USD.



Itulah kekuatan seorang public figure yang diidolakan banyak orang. Satu tindakannya bisa mempengaruhi banyak orang tak peduli itu baik maupun buruk. Sama seperti longsor. Satu orang di puncak bukit hanya perlu melempar sebuah kerikil dan kerikil itu akan mengenai batu yang lebih besar dan mendorong batu yang lebih besar lagi sampai akhirnya menciptakan longsor.

Akan sangat bagus jika para publik figur terus melakukan kebaikan di setiap tindakan ataupun postingannya karna itu akan membawa dunia kearah yang lebih baik. Jika sampai mereka mencontohkan hal yang buruk... Ahh, jangan sampai itu terjadi. Bersama popularitas memang datang tanggungjawab dan karnanya jadilah panutan yang baik, jangan kecewakan mereka yang mengagumimu.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
emineminnahoorrayedelweis111
edelweis111 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
8K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.