Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sindytriaAvatar border
TS
sindytria
Liburan Solo - Bali Nyetir Sendiri pake Sedan, Bertiga dg Istri dan Anak (Balita)
Trip dadakan ini berawal dari rencana iseng kami 2 hari sebelum berangkat. Saat itu rencana awal adalah hanya ke Kediri (Jawa timur) untuk bantu bantu acara tahlilan 2thn meninggalnya (alm) bapak saya di Kediri. Saya sendiri tinggal di Solo, start ke Kediri sekitar tanggal 20 Mei 2017, setelah 2 hari di Kediri, terbesitlah ide iseng, manfaatin liburan sebelum puasa yuk, tapi kemana ya?

Ke Malang? Ah, udah biasa
Ke Surabaya? Hampir tiap tahun selalu kesana
Bagaimana kalo ke Bali?
Hah, Bali??

TERAKHIR ane kesana sekitar 15 tahun yg lalu pas masi duduk di SMP. Istri juga terakhir kesana pas SMA. anak malah blm pernah.. dan setelah dipikir sejenak.. Why not? Okelah DEAL! Kami tekadkan pergi ke Bali. Kapan? BESUK PAGI!

Jadi malamnya kami ada acara tahlilan, besuknya pagi uda harus mulai jalan.

Malamnya search rute melalui Google maps total jalan yg harus dilewati (KEDIRI-DENPASAR) sekitar 550 km, dan pulangnya rute sekalian pulang ke solo, DENPASAR-SOLO sekitar 750 km. Total Kira2 solo-denpasar 1500km pp. Wah gilak, jauh juga ya..

Gapapa lah. Perjalanan dibikin santai aja.. Ga perlu keburu2, nikmati aja kota demi kota yg akan kami lewati.

Mobil kami bukanlah mobil SUV yang halus menebas berbagai medan. Bukan pula MPV yang bisa meminimalisir rasa capek ketika menyetir jauh. Mobil kami hanyalah mobil sedan, iya, sedan chevrolet Kalos/lova 2011 (usia uda 6 tahun).. Hahahaha.. Nekat..

Penampakan mobil ane


Hari 1, senin 22 Mei 2017
Rute yang kami tempuh adalah KEDIRI - JOMBANG - MOJOSARI - PASURUAN - PROBOLINGGO - SITUBONDO - BANYUWANGI KETAPANG
Perjalanan kami mulai setelah subuh. Jam 05.00 Kami mulai rute Kediri ke Jombang, sampai di Jombang isi pertalite 200 rb, lanjut ke arah Mojokerto belok ke timur ke arah GEMPOL, sampai di MOJOSARI beli perbekalan di indomaret dulu emoticon-Malu



FYI, kami belum mandi saat berangkat. emoticon-Big Grin karena berencana mandi dijalan. Sekitar pukul 10.30 kami uda melewati Pasuruan dan aga gerah, akhirnya mampir mandi dan istirahat di SPBU di petak pasuruan-probolinggo, SPBU nya lumayan bagus ada gazebo gazebo kecil buat istirahat





Kami istirahat sambil menunggu adzan dhuhur, setelah shalat dhuhur jama' ashar, jam 12 kami lanjutkan perjalanan

Sampai kota Probolinggo sekitar jam 13.00



Lanjut ke Situbondo, dan menurut kami Medan paling panjang adalah di petak kabupaten SITUBONDO. Kami keluar kota Probolinggo sekitar jam 13.30 tapi baru sampe di kota SITUBONDO sekitar jam 16.00, jalanan sangat jauh melewati PLTU paiton, jalanan yang berliku dengan view pantai Utara Jawa.. Keren..
Kami juga mampir makan siang di warung plecing khas bondowoso



Sambil makan, ngademin mesin dulu:


Foto sejenak di PLTU paiton:


Kondisi jalan:


Masuk kota Situbondo jam 16.00:


Keluar situbondo kami isi pertalite 150 rb karena sesuai info dari maps kami akan memasuki area hutan panjang, namanya kalo ga salah hutan baluran, atau alas purwo? Kami kurang paham emoticon-Bingung (S)

Mulai masuk hutan pukul 17.15 uda mulai maghrib, aga negri-ngeri sedap karena suasana hutan ga ada lampu penerangan emoticon-Frown, dan ga ada rumah penduduk sebijipun selama menyusur hutan. Beda dengan alas/hutan di ngawi/caruban yang masih 'bersahabat'.. Selama di jalan kami berusaha beriringan dengan kendaraan lain agar ga terjadi tindak kejahatan. Selama perjalanan menyusuri hutan ini juga banyak ditemukan truk yang rusak/terperosok/patah as roda nya di jalan dan sopir/kenek nya minta sumbangan ke pengguna jalan yg lewat..

Akhirnya kami sampai di pelabuhan KETAPANG sekitar pukul 19.30:


Bayar tiket kapal 155 rb
Kondisi kapal sepi banget karena bukan pas musim liburan:


Sesampainya di gilimanuk sekitar pukul 21.00 WIB atau 22.00 WITA.. keluar ke pelabuhan ada pemeriksaan SIM dan STNK, dan dapat info dari polisi kalo DENPASAR masi 3,5 jam lagi.. Gilak.. Kirain uda sampe.. emoticon-Cape d...

Karena uda kecapekan akhirnya kami memutuskan cari penginapan di daerah negara, deket gilimanuk, kami menginap di Hardis Hotel negara dengan tarif 225 rb, include breakfast, (AC,TV,Air panas)



Postingannya berlanjut dibawah ya gan, maaf baru disusun
tata604
tien212700
angraic
angraic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.