Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
COVID Melonjak, Pemprov DKI Tetap Lanjutkan Uji Coba Sekolah Tatap Muka
DKI Gelar Uji Coba Sekolah Tatap Muka. (Foto: Agung Pambudhy)


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Ibu Kota tetap berjalan di tengah lonjakan COVID-19. Pemprov akan melakukan evaluasi.

"Sementara kami terus lakukan uji coba dan kita akan evaluasi terus," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/6/2021).
Riza mengungkapkan alasan uji coba PTM perlu dilanjutkan karena melihat kemungkinan PTM digelar pada Juli mendatang.

"Rencana tatap muka masih dalam uji coba. Kita masih tunggu upaya tatap muka. Jadi teman-teman akan lihat apakah dimungkinkan tatap muka untuk sekolah," jelasnya.

Politikus Gerindra itu mengatakan pihaknya memantau perkembangan kasus COVID-19 di Jakarta. Sebelum akhirnya memutuskan akan menggelar PTM atau sebaliknya.

"Tentu kita menginginkan anak-anak segera kembali ke sekolah mendapatkan pelajaran pengajaran yang baik seperti sebelumnya, secara normal. Tapi apapun itu kesehatan tentu yang paling utama. Jadi pilihannya pendidikan sama kesehatan tentu dua-duanya harus kita capai, tapi mana yang harus diutamakan," ujarnya.


Ancam Sanksi Perkantoran Langgar Prokes

Riza menyoroti pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di perkantoran yang mulai longgar. Dia mengancam akan memberi sanksi bagi pelanggar prokes COVID-19 di saat kasus corona semakin melonjak.

"Perkantoran masuk kembali, kami sampaikan perlu ada peningkatan pemantauan pengawasan pengawalan, tentu sanksi yang tidak kalah penting. Jadi, mulai hari ini ke depan kita akan banyak aparat petugas operasi-operasi termasuk pembagian sanksi," jelas Riza.

Riza memastikan pihaknya akan memperketat pengawasan dengan menempatkan aparat di perkantoran. Dia meminta agar seluruh pihak patuh prokes COVID-19.

"Bagi siapa saja yang melanggar tidak segan-segan memberikan sanksi. Jadi kami minta sebelum diberi sanksi, mohon semuanya, unit usaha, unit kegiatan, perkantoran pabrik pasar mall semuanya hotel, melakukan prokes secara ketat," tegasnya.

Sebelumnya, PPKM DKI Jakarta diperpanjang hingga 28 Juni 2021 mendatang. Hal ini diputuskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan mempertimbangkan sejumlah fakta kasus COVID-19 beberapa waktu belakangan ini.

"Lonjakan kasus aktif yang mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa pekan terakhir, membuat seluruh pihak harus ekstra waspada mencegah Ibu Kota masuk ke fase genting pascalibur Hari Raya Idulfitri. Maka dari itu, perlu intervensi seluruh pihak, sekaligus pihak Pemprov DKI Jakarta melalui Kepgub No. 759 Tahun 2021 dan Ingub No. 39 Tahun 2021 kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 28 Juni 2021," demikian keterangan dari situs Pemprov DKI Jakarta, Selasa (15/6).

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut varian yang masuk bernama Alpha, Beta, dan Delta. Hingga kini, terdapat 19 kasus varian baru COVID-19 telah masuk ke Ibu Kota, dimana 5 di antaranya merupakan warga negara Indonesia.

Jika dijabarkan maka varian Alpha merupakan varian yang ditemukan di Inggris. Kemudian, varian Beta berasal dari Afrika Selatan serta Delta dari India.

Selain karena banyaknya varian Corona baru, ledakan COVID-19 terjadi diduga dari klaster libur lebaran 2021. Diketahui, banyak masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik. Bahkan ada yang sengaja mudik melalui jalur tikus serta menumpang truk sayur agar bisa sampai ke kampung halaman.

SUMBER

Pak anies memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 16-06-2021 06:09
37sanchi
secer
secer dan 37sanchi memberi reputasi
0
640
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.