Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Demi Masa Depan, Berniaga Adalah Jalan Berinvestasiku

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Demi Masa Depan, Berniaga Adalah Jalan Berinvestasiku




Hai Gan, Hai Sist.
Berjumpa kembali dengan ane di sini, semoga selalu dalam keadaan yang tidaj kekurangan apapun. Aamiin-kan Gansist!

Sebagai seorang yang hanya lulusan sekolah menengah pertama dan tidak sanggup untuk melangkah kejenjang yang lebih tinggi lagi membuat ane berpikir bagaimana caranya untuk membuat ane bisa bertahan ditengah keterbatasan pendidikan.

Beberapa tahun lalu, ane coba untuk merantau dan bekerja menjadi kuli di beberapa bangunan. Namun ketika memasuki tahun 2015, pikiran ane menuntut untuk melepaskan semuanya dengan pertimbangan hidup di bawah tangan orang lain tidaklah enak.



Berangkat dari situlah ane kemudian ikut berjualan Siomay Bandung plus Batagor dan mempelajari teknik pembuatan siomay serta resepnya.

Selama satu tahun itu ane belajar bagaimana cara mengolah siomay yang enak dan laku di pasaran, sampai akhirnya ane mampu dan bisa mengolah siomay dan batagor.

Namun, keterbatasan modal menjadi kendala ane untuk berdikari sendiri dan akhirnya kembali bekerja dan mengumpulkan modal untuk bisa membuka usaha sendiri.



Mungkin Gansist bertanya-tanya kenapa ane gak lanjut berjualan, malah memilih berhenti dan bekerja? Jawabannya, karena beberapa alasan dan kawan ane kekurangan modal usahanya.

Sampai akhirnya, pada bulan Oktober 2020, di tengah pandemi dan kisruhnya wabah Corona, ane bisa berdikari dan mampu membuat usaha sendiri dengan berjualan Batagor Bandung.



Meski hanya sebatas berjualan keliling, namun ane merasakan kepuasan dan mampu membuktikab bahwa ane bisa mendapatkan #CuanXtradari berjualan Batagor Bandung.

Ane yang semula ikut bekerja dengan orang lain, mengandalkan hasil bulanan kini bisa menikmati enaknya berjualan. Punya tabungan dan mampu memberi lebih kepada orang tua di kampung halaman.

Dengan berjualan juga, ane bisa lebih berinvestasi demi keberlangsungan hidup ane dan masa depan ane sendiri agar nanti di masa tua ane bisa lebih mempunyai banyak waktu bersama keluarga dan sanak saudara.

Itulah cara ane berinvestasi dalam untuk masa depan. Agan dan Sista berminat mengikuti jejak ane dengan berniaga dan keluar dari zona nyaman sebuah pekerjaan?

Pikirkanlah dahulu, sebelum memulainya. Terutama mental dan juga harus menguasai berbagai macam trafik pasaran. Karena dalam berniaga tidak ada untungnya saja, ada juga ruginya.

Jika Agan dan Sista seranah kaskus raya masih ragu, banyak pelajaran yang Agan dan Sista bisa ulik di Forum Bisnis ini.

Di sana banyak ilmu gratis bisa Agan dan Sista ambil untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan Gansist.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan dilain kesempatan ya Gansist, salam hormat, salam sejahtera buat para kaskuser di manapun kalian berada.

Quote:


Thanks For Visiting
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis Oleh:
Sumber Gambar dan Narasi: Dokumentasi Pribadi
muyasy
ElviHusna
priyayipenjilat
priyayipenjilat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
363
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.