vancouver77Avatar border
TS
vancouver77
Pesona Pantai Ngrenehan
Yogyakarta, selalu menawarkan keindahanya. Baik itu kotanya, pegunungan, maupun laut dan pantainya. Pantai ngrenehan adalah salah satu keindahanya. Berlokasi di Alamat Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanogoro, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps). Seperti apa seru dan indahnya pantai tersebut? simak sampai abis ya gan..


Sejarah Pantai Ngrenehan
Nama "Ngrenehan" diberikan oleh Raden fatah yang saat itu menjebat sebagai Raja Demak.
Pada suatu hari, Raden Fatah datang ke tempat ini untuk mencari ayah yang melarikan diri ke pantai ini bersama istrinya karena menolak untuk masuk Islam. Akan tetapi tidak membuahkan hasil.
Akhirnya Raden fatah mengajak para petinggi untuk bermusyawarah mengenai masalah ini. 
dari peristiwa tersebut muncul istilah "reneh" yang artinya "sini'. Kemudian masyarakat menyebutnya "Ngrenehan" untuk mengabadikan kedatangan raja. Mendapatkan awalan dan akhiran agar menunjukkan tempat yaitu "Pantai Ngrenehan

Harga Tiket Masuk
Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 3.000 saja. untuk parkir motor Rp. 3.000, parkir mobil Rp. 5.000 sedangkan untuk Bis Rp. 15.000.

Spot Wisata Pantai Ngrenehan
Secara geografis bentuknya seperti teluk. Air yang tenang, pasir putih yang bersih dan tebing-tebing tinggi disekitar pantai akan memanjakan mata kita saat berada disini. 
Kapal-kapal yang bersandar juga tidak luput dari pilihan pengunjung untuk menjadi latar swafoto.
Keindahan yang masih alami, membuat pantai ini banyak digunakan oleh pasangan yang ingin melakukan foto prewedding.
Di bibir pantainya terkadang kamu juga bisa melihat cangkang kecil dan juga kerang yang berserakan di sini.
kita juga bisa berjemur di tengah teriknya matahari serta menikmati semilir angin sepoi-sepoi yang luar biasa memanjakan. Dijamin, anda pasti enggan beranjak dari sini.



Surganya Kuliner Seafood Hemat & Nikmat
Lokasi wisata Pantai Ngrenehan bisa dibilang adalah kampung nelayannya saptosari dimana, kita bisa melihat berbagai macam ikan-ikan dari tangkapan para nelayan. Biasanya, mereka akan menyetor ikan segar ini ke TPI dan juga ke beberapa warung.
Ikan yang digunakan pun bisa anda pilih sendiri seperti kakap, gurame, nila, kerapu merah, cumi, udang, atau juga kepiting.
Jangan lupa untuk membelii sajian special yang ada di tempat ini yaitu ikan goreng sambal hijau. Dimana, sambal hijau yang disajikan memang khas sekali. Lebih nikmat kalau disandingkan dengan nasi putih hangat. Pasti bakal bikin kamu nambah lagi dan lagi.
Bagaimana dngan harganya? jangan khawatir. disini harganya ramah dikantong. Sangat cocok untuk para traveller atau backpacker.


Wisata Pantai terdekat
Kalau kamu ke pantai ngrenehan, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Ngobaran juga pantai sadranan yang terletak tidak jauh dari pantai ini. 
Happy Travelling agan n sis... 
0
762
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.