Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kebiasaan Apa yang Sering Dilakukan Pelajar/Mahasiswa(i) Ketika Ikut Kelas Online?

adivaazzahraAvatar border
TS
adivaazzahra
Kebiasaan Apa yang Sering Dilakukan Pelajar/Mahasiswa(i) Ketika Ikut Kelas Online?

dokpri

Assalamu'alaikum, selamat malam untuk Agan dan Sista yang budiman. Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah. Aamiin.

Sudah setahun terakhir pandemi berlangsung. Sebagian besar aktivitas pun akhirnya dilakukan dari rumah. Salah satunya adalah sekolah yang kini dikenal dengan istilah sekolah dari rumah atau pembelajaran jarak jauh, alias belajar daring.

Nah, selama mengikuti pembelajaran via daring. Pasti banyak di antara pelajar dan mahasiswa/i yang melakukan beberapa hal berikut selama menjalani masa study from homea.k.a sekolah dari rumah.

1. Mengikuti Pelajaran Sambil Rebahan dan Melakukan Aktivitas Lain



Di antara pelajar atau mahasiswa/i yang mengikuti daring, sudah bisa dipastikan bahwa perhatiannya tidak 100% ditujukan kepada pelajaran yang sedang diajarkan saat jam pembelajaran berlangsung. Ada di antaranya yang mengikuti pelajaran sambil makan, minum, rebahan, atau bahkan main game. Hayo, siapa yang seperti ini?

Selain itu, untuk mereka yang kesusahan memperoleh akses sinyal atau jaringan, biasanya akan pergi untuk mencari sinyal. Entah dengan berdiri berlama-lama di dapur, manjat pohon, pergi ke kampung sebelah, dan sebagainya. Ada yang mengalami ini?

2. Menunda Mengerjakan Tugas

Kalau masalah ini, sepertinya di hari-hari biasa sebelum ada pandemi juga sering dilakukan sih.emoticon-Big GrinTetapi, lebih seru saat pembelajaran daring dan mengerjakan tugas mepet deadline. Serunya itu ketika mengejar ngirim tugas, saat waktu tersisa beberapa detik menuju deadline dan akan sangat menyedihkan jika sinyal tiba-tiba gangguan.šŸ˜‚šŸ¤­

3. Buka Materi dan Kerja Sama Ketika Ulangan



Berhubung ujiannya tidak diawasi guru atau dosen, terkadang untuk menjawab pertanyaan yang susah, beberapa orang akan mengambil jalan pintas dengan mencari jawaban melalui google, atau meminta jawaban di grup kelas yang tidak ada guru atau dosen di dalamnya. Hayoloh, siapa yang seperti ini?emoticon-Big Grin

4. Tidak Memakai Seragam

Nah, ini berlaku bagi yang pembelajaran daringnya tidak menggunakan panggilan video. Mereka akan mengikuti pembelajaran tanpa memakai seragam, bahkan mandi pun tidak, karena bangun tidurnya terkadang menunggu beberapa menit sebelum jadwal pelajaran dimulai.emoticon-Big GrināœŒļø

Namun, hal ini mungkin tidak berlaku bagi yang harus mengikuti pembelajaran melalui panggilan video seperti zoom. Akan tetapi, mungkin saja ada yang hanya memakai seragam atasannya saja dan tidak menggunakan seragam lengkap, seperti saat belajar tatap muka di dalam kelas.emoticon-Big GrināœŒļø




Itulah beberapa kebiasaan saat daring yang bisa kutuliskan. Meski masih banyak kebiasaan lain yang mungkin saja dilakukan para pelajar ketika belajar daring.

Jika ada tambahan dari Agan dan Sista, silakan tuliskan di kolom komentar. Terima kasih. Wassalamu'alaikum, selamat malam dan selamat beraktivitas.

Adiva Azzahra,
Gowa, 11 Juni 2021.

Sumber narasi: opini pribadi + pengalaman.šŸ˜‚
archangela13
indramamoth
zulmusarofah
zulmusarofah dan 13 lainnya memberi reputasi
12
2.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThreadā€¢83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.